Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Dewan Kena Sentil Ganjar karena Tak Pakai Masker, Ini Tanggapan Ketua DPRD Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyentil pejabat publik yang hadir dalam peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan. Sejumlah pejabat yang hadir itu diketahui tak bermasker.

Dua di antaranya ternyata merupakan anggota DPRD Grobogan, yakni Setiawan Djoko Purwanto dan Lusia Indah Artani. Keduanya menghadiri acara peresmian pabrik yang dilangsungkan di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Senin (24/8/2020) kemarin.

Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto saat dimintai komentarnya membenarkan jika dua orang dalam foto yang diunggah lewat medsos dan mendapat sentilan dari Ganjar tersebut adalah anggotanya. Mereka berdua memang mendapat tugas untuk menghadiri acara tersebut.

Dijelaskan, foto tersebut diambil saat acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam momen ini, sebagian hadirin biasanya melepaskan masker yang dipakai supaya bisa menyanyikan lagi Indonesia Raya dengan lebih nyaman.

Setelah selesai menyanyikan lagi Indonesia Raya, masker tersebut kemudian dipakai lagi. Kondisi demikain juga dilakukan ketika waktu makan minum dalam sebuah acara.

“Yang dalam foto itu posisinya kan berdiri, pas lagi menyanyikan lagu Indonesia Raya. Biasanya, saat menyanyi ini ada yang melepas maskernya dan setelah selesai dipakai lagi. Ini tadi sudah saya tanyakan pada yang bersangkutan,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Terkait sentilan dari Ganjar tersebut, Agus merespon positif dan menjadikan itu sebagai masukan yang baik dan perhatian bersama.

Baca: Ganjar Sentil Ada Pejabat Tak Pakai Masker Saat Peresmian Pabrik di Grobogan

Dengan demikian, semua anggota dewan dan pejabat publik lainnya nantinya bisa senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo menyentil sejumlah pejabat yang hadir dalam peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan.

Sentilan itu dilontarkan karena dalam foto acara peresmian yang diunggah lewat akun twitter Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jateng itu terlihat adanya sejumlah pejabat tidak pakai masker.

Foto itu dunggah pada Senin (24/8/2020) malam. Ganjar pun langsung menyentil tindakan tak bermasker ini di Twitternya. Ia menuliskan “Itu kok gak pakai masker?. Anggota DPRD juga harus pakai masker,” tulis Ganjar dalam dua kali cuitan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...