Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Demonstran Tuntut Kepala Pasar Kayen Pati Tertibkan Pedagang di Parkiran

MURIANEWS, Pati – Banyaknya pedagang Pasar Kayen, Pati, yang menempati halaman parkir untuk berjualan menimbulkan keresahan di antara pedagang. Pasalnya, pedagang yang berada di dalam pasar merugi karena sepi pembeli.

Karena itu, para pedagang Pasar Kayen yang berada di dalam menuntut agar Kepala Pasar bisa menertibkan pedagang yang ada di halaman parkir. Apalagi, pemanfaatan halaman itu tidak sesui peruntukannya.

Baca: Tak Laku, Puluhan Pedagang Sayur Pasar Kayen Pati Demo

Koordinator Aksi Heru Sudarsono meminta Kepala Pasar Kayen bisa lebih tegas. Sesuai rencana awal, halaman itu diperuntukkan untuk parkir, tetapi malah digunakan untuk jualan.

“Kami minta Kepala Pasar tegas, tertibkan pedagang yang ada di halaman parkir. Karena keberadaan mereka cukup merugikan bagi pedagang yang ada di dalam,” tegasnya.

Salah seorang pedagang memberikan sayuran yang dijual kepada pengguna jalan. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Penertiban itu dilakukan supaya keberadaan Pasar Kayen juga lebih nyaman. Dari informasi yang diterimanya, yang berjualan di halaman parkir itu mempunyai lapak di dalam pasar.

“Tetapi, nyatanya mereka masih berjualan di halaman parkir. Ini kan tidak boleh,” imbuhnya.

Baca: Ini Alasan Pemerintah Tunda Pencairan Bantuan Rp 600 Ribu untuk Karyawan

Dia juga meminta agar apabila masih ada pedagang yang berjualan di halaman parkir, lebih baik mereka di denda. Bahkan apabila perlu, denda bisa dikenakan setinggi mungkin agar mereka jera.

“Pasar ini lama dibangun. Bagian dalam sudah diperbaiki, tapi yang jualan di parkiran malah diperbolehkan,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...