Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tambah 12, Kasus Corona dari Dalam Wilayah Kudus Tembus 1.005

MURIANEWS, Kudus – Penularan virus corona di Kota Kretek hingga kini masih terjadi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus masih mencatat ada sebanyak 12 kasus baru pada Minggu (23/8/2020) malam tadi.

Sehingga membuat kasus corona dalam wilayah kini tembus 1.005 pasien. “Ada 12 kasus baru, semuanya dari dalam wilayah,” ucap Juru Bicara GTPP Kudus dokter Andini Aridewi, Senin (24/8/2020) pagi.

Dari 12 kasus baru tersebut, lanjut Andini, delapan di antaranya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kudus. Tiga di antaranya dirawat karena memiliki penyakit penyerta.

Sementara untuk empat kasus lainnya, kini tengah menjalani isolasi mandiri karena tidak memiliki gejala dan penyakit penyerta.

“Mereka diperbolehkan isolasi mandiri dengan pantauan Puskesmas,” kata dia.

Selain mencatat ada 12 kasus baru, GTPP Kudus juga mencatat ada dua pasien sembuh dalam wilayah. Yakni seorang laki-laki berusia 27 tahun berdomisili di Desa Damaran, Kecamatan Kota.

“Dia dinyatakan positif berdasarkan hasil tracking contact tanggal 12 Agustus 2020 kemudian menjalani isolasi mandiri,”ucap dia.

Sementara satu kasus pasien sembuh lainnya adalah perempuan berusia 28 tahun berdomisili di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo.

Sementara sampai saat ini, masih ada sebanyak 377 kasus aktif. Dengan rician 296 pasien kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Sementara 81 sisanya tengah dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Untuk kasus sembuh, Kabupaten Kudus sudah mencatat ada sebanyak 504 pasien sembuh. Sementara untuk kasus meninggal berjumlah 124 pasien.

“Keseluruhan pasien yang meninggal dunia adalah karena penyakit penyerta,” jelas dia.

Kemudian untuk kasus suspek corona dalam wilayah, yakni ada sebanyak 54 suspek dirawat, 70 suspek jalani isolasi mandiri, dan sembilan suspek dirujuk dan meninggal 69 orang.

Untuk kasus suspek yang telah dinyatakan selesai, adalah sebanyak 1.021 orang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...