Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Semua Parpol di Grobogan Dukung Petahana, Sri-Totok Bakal Musuh Kotak Kosong

MURIANEWS, Grobogan – Pelaksanaan Pilkada Grobogan 2020 sudah bisa dipastikan hanya diikuti satu kontestan saja atau calon tunggal. Yakni, pasangan bakal calon bupati Sri Sumarni sang petahana, dan wakilnya Bambang Pujiyanto (Totok).

Kepastian adanya satu paslon ini terungkap dalam deklarasi dukungan pasangan Sri-Totok sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dalam Pilkada 2020 yang dilangsungkan di Hotel Kyriad Grand Master Purwodadi, Minggu (23/8/2020).

Dalam deklarasi ini semua parpol di Grobogan yang mendapatkan kursi di DPRD memberikan dukungannya terhadap pasangan tersebut. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, Hanura, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Berkarya, PKB, PKS, dan PAN.

Selain itu, ada juga partai yang tidak memiliki kursi di DPRD Grobogan namun juga ikut memberikan dukungannya terharap pasangan Sri-Totok. Antara lain, Partai Perindo dan Nasdem.

Sebelumnya, sempat bakal ada pesaing Sri-Totok dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dari bakal calon yang dimunculkan PKB beberapa waktu lalu.

Deklarasi pasangan Sri Sumarni Bambang Pujiyanto (Totok). Semua parpol peraih kursi di DPRD Grobogan memberikan rekomendasi untuk pasangan ini. (MURIANEWS/Dani Agus)

Namun, dari DPP PKB akhirnya memutuskan memberikan rekomendasi untuk pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto dalam Pilkada Grobogan.

“Dari DPP PKB sudah turun rekomendasi untuk pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto,” kata Ketua DPC PKB Grobogan HM Nurwibowo, usai deklarasi.

Deklarasi dihadiri pula Anggota DPR RI dari PDIP Edy Wuryanto, dan Pengurus DPD PDIP Jawa Tengah Baginda Muhammad Mahfuz. Ada juga anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati dan Akhwan serta keluarga pasangan Sri-Totok.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD PDI Perjuangan Jateng Baginda Muhammad Mahfuz menyatakan, di Jateng, ada empat pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan menjadi pasangan tunggal. Yakni, di Kabupaten Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Kebumen.

“Tidak adanya lawan ini di sisi lain menandakan pasangan tersebut memiliki elektabilitas dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Kami optimistis Grobogan bisa menang dengan meraup suara 95 persen. Dengan melihat keberhasilan Ibu Sri Sumarni, kami yakin target tersebut bisa tercapai,” cetusnya.

Baginda menyatakan, deklarasi yang dilakukan pada hari ini, terlihat seperti pelantikan Sri-Totok menjadi Bupati dan Wakil Bupati Grobogan. Pasalnya, semua partai yang ada di parlemen atau DPRD Grobogan dan beberapa partai lainnya sepakat mendukung pasangan tersebut.

Baginda berharap, kerja sama antarpartai politik tersebut tidak hanya berlangsung saat deklarasi saja. Namun bisa terus berlanjut dalam urusan pemerintahan, sosial, dan politik demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Agus Siswanto selaku Ketua Tim Pemenangan Sri-Totok menegaskan, meski nantinya hanya ada satu pasangan calon, namun semua tim harus tetap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Sri-Totok. Menurutnya, kotak kosong diibaratkan seperti virus corona atau Covid-19, tidak terlihat tetapi membahayakan.

“Melawan kotak kosong ini merupakan tantangan tim pemenangan dan parpol pengusung. Oleh sebab itu, meski nanti lawannya kotak kosong namun semua tim harus tetap turun ke bawah untuk memenangan pasangan Sri-Totok,” tegasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...