Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Toko Kelontong di Sugihmanik Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah yang dipakai untuk toko kelontong milik Wahyudi, warga Dusun Karangsari, Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Minggu (23/8/2020) dinihari.

Selain toko kelontong, di lokasi yang terbakar juga dipakai untuk warung mi ayam.

Kebakaran yang lokasinya berada di pinggir jalan raya Tegowanu-Tanggungharjo itu diketahui sekitar pukul 01.30 WIB.

Saat itu, ada beberapa pengendara yang melihat kobaran api di lokasi kejadian. Peristiwa itu kemudian dikabarkan pada warga sekitar.

Tidak lama kemudian, warga sudah berdatangan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, upaya pemadaman tidak bisa dilakukan dengan mudah karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam toko yang mengakibatkan kobaran api cepat membesar dan melalap seluruh bangunan beserta barang di dalamnya.

Amukan si jago merah baru bisa dijinakkan setelah ada dukungan armada damkar dari pos Gubug. Meski demikian, upaya pemadaman baru bisa dituntaskan sekitar pukul 04.30 WIB.

Saat kebakaran, kondisi rumah yang dipakai tempat usaha itu dalam keadaan kosong. Sehari-hari, pemiliknya tidur di rumah lainnya yang letaknya tidak begitu jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto menyatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Adapun tafsir kerugian diperkirakan sekitar Rp 80 juta.

“Untuk penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...