Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Petugas Gabungan Tertibkan Pengunjung Tak Bermasker di Waduk Kedungombo Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Tim gabungan dari sejumlah instansi di Grobogan melakukan penertiban penggunaan masker terhadap para pengujung kawasan wisata di sekitar Waduk Kedungombo, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka implempentasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kami dari tim gabungan melaksanakan pengawasan sekaligus pendisiplinan masyarakat yang berkegiatan di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Grobogan,” ujar Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo.

Sutomo menyatakan, kegiatan pendisiplinan sudah dilakukan sejak pekan lalu. Pihaknya tidak melarang masyarakat untuk tetap beraktivitas, tetapi masyarakat harus sadar menggunakan masker.

“Kami tidak pernah bosan untuk terus mengingatkan masyarakat. Silakan berlibur tapi tetap disiplin melakanakan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, dijumpai ada masyarakat yang tidak mengenakan masker. Kemudian, ada juga yang bawa masker tetapi tidak dipakai dengan benar.

“Tadi beberapa masyarakat yang menggunakan maskernya di bawah hidung. Mereka ini kita ingatkan secara humanis, persuasif dan edukatif. Mudah-mudahan, roda perekonomian mulai meningkat tetapi kesehatan masyarakat tetap kami prioritaskan untuk dijaga,”sambungnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...