Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sembilan Nakes Puskesmas Dukuhseti Pati Terkonfirmasi Positif Covid-19

MURIANEWS, Pati – Sembilan tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Dukuhseti terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui dari hasil swab yang dilakukan sepekan lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengatakan, dugaan sementara mereka tertular dari anak bidan di wilayah tersebut.

“Ada sembilan nekes. Semuanya OTG (Orang Tanpa Gejala, red). Ketularan anak bidan, ada yang positif Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/8/2020).

Saat ini, kesembilan nakes tersebut tengah diisolasi di Hotel Kencana. Sementara pelayanan di Puskesmas Dukuhseti, untuk sementara waktu ditutup.

Penutupan ini untuk memberikan waktu kepada GTPP Covid-19 Kabupaten Pati agar dapat mensterilkan Puskesmas Dukuhseti.

Selain itu, GTPP Covid-19 Kabupaten Pati juga terus melakukan tracing kepada masyarakat atau keluarga yang mempunyai resiko kontak langsung kepada para nakes ini.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati Edi Siswanto mengatakan, penutupan puskesmas hanya sementara. Memang saat ini puskesmas tengah disterilkan. Sehingga pada saat dibuka kembali, semuanya dipastikan aman.

“Kita demprot pakai disinfektan. Kita sterilkan dulu. Nanti kalau sudah steril, baru pelayanan kita buka kembali,” terangnya.

 

Reporter: Cholia Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...