Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sambil Makan di Angkringan, Kapolres dan Dandim Pati Sosialisasikan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Pati – Masih banyaknya masyarakat Pati yang belum mematuhi protokol kesehatan, membuat TNI dan Polisi terus bergerak. Dengan cara yang merakyat, kedua instansi itu terus menyosialisasikan pentingnya penggunaan protokol kesehtan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama dengan Komandan Kodim Letkol Czi Adi Ilham Zamani berjalan di pinggir-pinggir kota. Sesekali mereka mampir di angkringan untuk sekedar makan maupun minum.

Sambil bercanda tawa dengan pedagang maupun pembeli yang lain, keduanya menyosialisasikan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Disiplin dan penegakan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Jangan lupa pakai masker. Jangan anggap enteng penyebaran wabah corona ini. Sayangi keluarga Anda dan tetap berdoa agar kita semua dalam lindungan Allah,” katanya kepada para pembeli.

Memang cukup aneh, lantaran Kapolres dan Dandim terjun langsung untuk menyosialisasikan Inpres itu. Namun, keduanya tidak segan untuk bertemu dan berkumpul orang lain.

Sambil berjalan, pihaknya juga menyasar tempat kerumunan yang lain. Baik di warung pinggir jalan maupun lapak pedagang kaki lima (PKL). Apabila ada orang yang tidak menggunakan masker, pihaknya pun dengan senang hati memberikan masker geratis.

“Kita tergerak untuk menyosialisasikan Impres itu. Karena wabah ini benar-benar mengancam. Sudah banyak yang terkonfirmasi positif dan meninggal dunia. Kita harus benar-benar waspada terhadap virus ini,” imbuhnya.

Setelah berjalan mengelilingi kota Pati, pihaknya pun berhenti di Gedung Juang yang saat ini menjadi pusat kuliner. Di tempat tersebut, masker geratis pun dibagikan. Sembari memberikan pengarahan agar tetap jaga jarak dan membiasakan mencuci tangan.

“Memutus mata tantai persebaran Covid-19 adalah tanggung jawab berdama. Kami minta kepada masyarakat agar patuhi dan taati protokol kesehtaan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...