Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

30 Pemain Lokal Kudus Terjaring di Tahap Awal Seleksi Persiku

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 30 pemain lokal berhasil terjaring dalam seleksi pemain Persiku Kudus pada Rabu hingga Jumat (21/8/2020) kemarin. Mereka, selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada Senin (24/8/2020) mendatang.

Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, 30 pemain tersebut akan diduelkan dengan pemain-pemain nonlokal yang akan mengikuti seleksi di hari yang sama.

Untuk kemudian akan disusutkan lagi dengan proporsi yang ideal. “Untuk sementara akan ada 30 dulu, mereka akan main game lawan pemain nonlokal, kami lihat nanti,” ucap dia Sabtu (22/8/2020).

Baca: Pelatih Persiku Yakin Bisa Dapatkan Pemain Lokal Berkualitas

Pihaknya pun kini telah memiliki kerangka tim sementara. Dengan keseluruhan posisi yang diisi dari pemain lokal yang terjaring seleksi tersebut.

“Sementara sudah ada, ini yang nanti akan kami tandingkan dengan pemain-pemain seleksi nonlokal,” sambungnya.

Dari segi kualitas, Hartono mengaku cukup puas dengan para pemain lokal yang mengikuti seleksi. Namun memang, masih banyak dari para pemain yang minim jam terbang.

Baca: Animo Pelamar Tinggi, Seleksi Pemain Lokal Persiku Kudus Diperpanjang Hingga Jumat

“Karena banyak pendaftar yang lahir di tahun 2002. Sehingga perlu pematangan lagi,” lanjut Hartono.

Pihaknya pun berharap semua pemain yang lolos di seleksi pertama bisa benar fokus di seleksi lanjutan. Sehingga posisi sementara mereka di kerangka tim, tak tergeser oleh pemain-pemain nonlokal.

“Saya ingin pemain dengan tipikal pekerja keras,” jelas dia.

Baca: Ini Syarat Pemain Lokal yang Ingin Ikuti Seleksi Tim Persiku Kudus

Sementara Manajer Persiku Kudus Sunarto mengucapkan selamat pada pemain yang lolos pada tahap pertama. Pihaknya pun berharap mereka yang telah diterima tidak hilang fokus.

“Agar tim Persiku tahun ini banyak dihiasi pemain-pemain lokal berkualitas,” katanya.

Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Manajemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...