Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Angkudes Bermuatan Seragam Sekolah di Pati Ludes Terbakar di Jalan Tayu-Puncel, Kerugian Capai Rp 138 Juta

MURIANEWS, Pati – Sebuah angkutan pedesaan (angkudes) dengan nomor polisi K 1187 AA hangus terbakar di jalan raya Tayu-Puncel, turut Desa Kalikalong, Kecamatan Tayu, Jumat (21/8/2020). Untungnya angkutan itu tidak berpenumpang.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kapolsek Tayu Iptu Lilik Supardi mengatakan, kejadian itu diketahui pada pukul 10.15 WIB.

Pada saat itu sopir angkot, yakni Muhammad Rofiq warga Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti hendak mengambil pakaian seragam di konveksi milik Muhammad Ismail warga Desa Kalikalong. Seragam itu rencananya akan dikirim ke terminal Tayu untuk selanjutnya dipaketkan ke Jakarta.

Desampainya di depan konveksi Ismail, semua seragam sekolah pesanan itu dimasukkan ke dalam angkudes. Setelah selesai, sopir pun menyalakan mesin angkutdes untuk segera melaju ke terminal Tayu.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba terjadi korsleting arus listrik pada bagian mesin. Kemudian muncul percikan api dan kemudian merembet ke dalam angkutan.

“Sopir berusaha keluar dari mobil untuk menyelamatkan pakaian seragam sekolah tersebut. Tetapi api kian membesar sehingga seragam sekolah tidak bisa diselamatkan,” katanya.

Para oengguna jalan yang melintas pun mencoba membantu memadamkan api. Tetapi kondisi angin yang cukup kencang, membuat api sulit dipadamkan.

Tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran dari PG Pakis. Tak berlangsung lama, yakni pada pukul 11.15 WIB, api kemudian berhasil dipadamkan.

Atas kejadian itu, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 138 juta. Rinciannya, kendaraan yang sudah hangus mencapai Rp 30 juta dan pakaian seragam sekolah milik Ismail mencapai Rp 108 juta.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supruyadi

Comments
Loading...