Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masak Nasi Ditinggal Mandikan Cucu, Rumah Warga Pengkol Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Rumah Suroyo (50), warga Dusun Krajan, Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jumat (21/8/2020) terbakar. Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB itu tidak mengakibatkan korban jiwa maupun luka-luka.

Meski demikian, kerugian material akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo mengungkapkan, sebelum kejadian, Rusmini (49), istri pemilik rumah sempat menyalakan kompor untuk memasak nasi. Setelah itu, Rusmini meninggalkan ruang dapur untuk memandikan cucunya di kamar mandi.

Tidak lama kemudian, penghuni rumah lainnya mencium seperti ada bau barang terbakar. Setelah diperiksa, dinding kayu ruang dapur yang berada di belakang kompor gas sudah terbakar dan kobaran api sudah terlihat cukup besar.

Melihat kejadian ini, beberapa orang yang ada di dalam rumah segera berlarian ke luar sambil berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, puluhan warga segera berupaya melakukan pemadaman.

Namun, upaya pemadaman cukup sulit dilakukan karena api cepat sekali membesar. Kobaran api sempat menyambar rumah di sampingnya namun akhirnya bisa dipadamkan setelah ada bantuan tiga armada damkar.

Menurut Sapto, akibat kejadian ini, rumah milik Suroyo ludes terbakar dengan tafsir kerugian sekitar Rp 90 juta. Sedangkan rumah di sampingnya hanya rusak sedikit saja, karena api yang menyambar berhasil dipadamkan.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan, kebakaran ini diperkirakan dari api kompor yang tidak dimatikan. Dengan adanya kejadian ini, saya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat menyalakan kompor. Terlebih, saat ini adalah musim kemarau yang cukup rawan terjadinya musibah kebakaran,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...