Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati Tahun Baru Hijriah, Baznas dan FKPSG Grobogan Santuni Ratusan Anak Yatim

MURIANEWS, Grobogan – Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Grobogan bersama Forum Komunikasi Penggiat Sosial Grobogan (FKPSG) menyalurkan santunan kepada anak yatim, Kamis (20/8/2020).

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni di Balai Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi.

Menurut Sri Sumarni, penyaluran santunan berupa uang tunai dan bingkisan ini dijadwalkan berlangsung di tiga titik atau lokasi. Selain di Desa Cingkrong, kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Wirosari, dan Karangrayung.

“Total ada sekitar 255 anak yang dapat santunan. Tiap titik ada 85 anak. Adapun sasaran penerima santunan ini adalah anak-anak dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni menyambut baik dan mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada FKPSG dan segenap pecinta sedekah se-Kabupaten Grobogan serta semua pihak yang ikut memberikan santunan tersebut.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat bernilai positif guna mendorong kepedulian terhadap lingkungan sosial.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan kita semua untuk berbagi kasih sayang dan kebahagiaan. Khususnya kepada anak-anak yatim piatu agar mereka tidak merasa terpinggirkan dan merasa yakin bahwa mereka hidup di dunia ini tidaklah sendiri. Masih banyak yang peduli dan menyayangi mereka,” ujarnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...