Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Animo Pelamar Tinggi, Seleksi Pemain Lokal Persiku Kudus Diperpanjang Hingga Jumat

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus memutuskan untuk memperpanjang masa seleksi pemain lokal hingga Jumat (21/8/2020) mendatang. Sebelumnya, seleksi pemain lokal dijadwalkan rampung Kamis (20/8/2020) hari ini.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, perpanjangan masa seleksi dilakukan karena tingginya animo pemain lokal yang mendaftar.

Pada seleksi hari pertama saja, kata dia, setidaknya ada sekitar 80 lebih pelamar skuad Macan Muria. “Kami pertimbangkan untuk menambah hari seleksi karena tingginya minat pelamar,” ucap dia Kamis (20/8/2020) pagi.

Walau demikian, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan dengan tegas. Semua calon pemain pun diminta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Mulai dari mencuci tangan hingga memakai masker, mereka juga dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke lapangan,” kata dia.

Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Manajemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.

Narto juga meyakini akan ada banyak pemain lokal yang lolos seleksi, karena dari segi kualitas, pemain lokal Kudus juga cukup banyak yang mumpuni.

Seleksi pemain lokal Persiku Kudus sendiri dihelat di Stadion Wergu Wetan, Kudus mulai Rabu (19/8/2020) sore kemarin. Dalam seleksi tersebut, diikuti sejumlah pemain rekomendasi dari Sekolah Sepak Bola (SSB) binaan Askab PSSI Kudus.

Untuk 13 klub SSB pada divisi satu, akan merekomendasikan maksimal lima pemainnya. Sementara untuk 16 klub SSB pada divisi dua, akan merekomendasikan tiga pemain andalannya.

Asisten Pelatih Persiku Kudus Widhoro mengatakan, ada sejumlah kriteria yang akan tim pelatih lihat dari masing-masing calon pemain. Kriterianya akan disesuaikan dengan pos tempat calon pemain melamar.

“Jika bek maka akan dilihat sejumlah aspek yang berkaitan dengan pertahanan tim, kerja sama, hingga skil individunya,” jelas dia.

Diketahui, Managemen Persiku Kudus sendiri telah mengantongi izin untuk menyelenggarakan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus. Setelah sebelumnya, izin batal diberikan karena status zona Kudus yang masih merah.

Walau demikian, demi mencegah kerumunan masa yang berlebihan, seleksi tersebut akan dilaksanakan secara tertutup.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...