Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Plt Bupati Kudus Ajak Jadikan Tahun Baru Hijriah Ajang Berbenah Diri dan Adaptasi Normal Baru

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengajak semua unsur masyarakat Kota Kretek untuk berbenah diri dalam pergantian tahun baru 1 Muharrom 1441 Hijriah.

Rasa syukur pada sang pencipta juga harus ditingkatkan seiring berjalannya waktu. “Pergantian Tahun Baru Hijriah harus dijadikan momentum introspeksi diri kearah yang lebih baik lagi,” ucap Hartopo.

Selain mengimbau introspeksi diri dengan cara berhijrah menuju individu yang lebih baik lagi, Hartopo juga menekankan agar masyarakatnya beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru.

“Kita juga diharap mampu hijrah dalam tatanan new normal yaitu dengan menerapkan pola kebiasaan baru,” lanjut Hartopo.

Yakni dengan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari terus memakai masker dan rajin cuci tangan. Hal tersebut dilakukan agar mampu melewati pandemi yang sedang terjadi saat ini.

Hartopo juga berharap agar semua elemen dapat menjadi pelopor dalam masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan. Semua dilakukan untuk menghadapi pandemi covid yang terjadi.

“Saya berharap semoga dimulai dari diri kita untuk menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat agar dapat melewati pandemi ini dengan segera, selain itu dengan disiplin protokol kesehatan kita akan terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Pergantian tahun baru (akhir tahun) dalam kalender Islam sendiri jatuh pada Rabu (19/8/2020) sore menjelang magrib atau pada tanggal 30 Zulhijjah 1441 H. Sedangkan memasuki awal tahun baru 1 Muharram 1442 H dimulai usai waktu magrib tiba.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...