Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Penambang Galian C di Grobogan yang Tertimbun Batu Ditemukan Meninggal

MURIANEWS, Grobogan – Upaya evakuasi tiga penambang galian C di Dusun Pasiraman,  Desa Katekan,  Kecamatan Brati, Grobogan yang tertimbun batu akhirnya berhasil dilakukan. Ketiga penambang itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dari pantauan di lokasi kejadian, korban pertama yang ditemukan sekitar pukul 13.25 WIB adalah Suwadi.

Tiga puluh menit kemudian, korban Julianto yang ditemukan. Terakhir, korban bernama Ritwan yang ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Ketiga korban selanjutnya dibawa ke RSUD Purwodadi untuk dilakukan visum.

Proses evakuasi ketiga korban sangat sulit dilakukan secara manual oleh tim SAR gabungan. Sebab, ketiganya tertimbun batu berukuran sangat besar dengan berat lebih dari sepuluh ton.

Alat berat dikerahkan untuk melakukan evakuasi tiga korban yang tertimbun bongkahan batu di lokasi galian C. (MURIANEWS/Dani Agus)

Upaya evakuasi menjadi lebih mudah setelah ada dukungan alat berat yang didatangkan pihak desa setempat. Meski demikian, tindakan evakuasi harus dilakukan hati-hati karena kondisi di lokasi kejadian masih rawan longsor.

Alhamdulillah, ketiga korban yang tertimbun batu sudah ditemukan. Dari keterangan beberapa warga yang selamat, korban yang tertimbun longsor hanya tiga orang itu tadi. Ketiga korban adalah warga desa sini,” kata Kapolsek Brati Iptu Zainal.

Baca: Tebing Longsor, Tiga Penambang Galian C di Grobogan Tertimbun Bongkahan Batu Besar

Menurut Zainal, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.  Saat itu ada lima penambang yang sedang menaikkan bongkahan batu ke atas truk engkel.

Tidak lama berselang, mendadak tebing di atasnya longsor. Akibat kejadian ini, kendaraan truk dan tiga penambang yang tertimbun batu berukuran sangat besar. Sedangkan dua penambang lainnya yang bernama Komari dan Rasimin berhasil selamat.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...