Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Ada 907 Warga Kudus Tertular Covid-19, 249 Pasien Masih Isolasi Mandiri

MURIANEWS, Kudus – Kasus corona dari dalam wilayah Kudus hingga Rabu (19/8/2020) pagi kini mencapai 907 kasus. Dari total tersebut, masih ada sebanyak 324 kasus aktif yang kini ditangani di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus, dokter Andini Aridewi merincikan, untuk kasus dirawat, ada sebanyak 75 pasien.

Kemudian untuk kasus pasien menjalani isolasi mandiri, sebanyak 249 pasien. Mereka yang menjalani isolasi mandiri, lanjutnya, adalah pasien-pasien tanpa gejala klinis.

“Sementara yang dirawat di rumah sakit memang mereka yang memiliiki penyakit penyerta,” ucap Andini, Rabu (19/8/2020).

Untuk sebaran kasus aktifnya sendiri, Andini mengatakan kecamatan yang paling tinggi memiliki kasus aktif adalah di Kecamatan Jekulo. Di mana ada sebanyak delapan pasien dirawat dan 61 pasien isolasi mandiri.

Selanjutnya adalah dari Kecamatan Kota. Di daerah ini ada 57 kasus aktif yang terdiri dari sepuluh pasien dirawat dan 47 pasien isolasi mandiri. Kemudian disusul Kecamatan Jati dan Mejobo di mana ada sebanyak 47 kasus dan 45 kasus aktif.

Sementara untuk sebaran kasus terendah, lanjutnya, ada di Kecamatan Gebog dengan 14 kasus. “Tiga di antaranya menjalani perawatan dan 11 kasus lainnya menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Sementara untuk kasus sembuh secara keseluruhan, Kabupaten Kudus sendiri kini telah mencatat ada sebanyak 473 kasus sembuh. Mereka yang telah sembuh, lanjut Andini, adalah mereka yang telah menyelesaikan isolasi mandirinya maupun telah menjalani perawatan.

“Ada kriteria baru untuk pasien sembuh, mereka yang tanpa gejala dan telah merampungkan isolasi mandirinya selama 14 hari, bisa dinyatakan sembuh,” lanjut dia.

Kemudian untuk pasien meninggal, kasus pasien meninggal dengan status positif corona di Kudus sendiri kini tercatat sebanyak 110 kasus. Keseluruhannya, memiliki penyakit penyerta.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...