Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ketua dan Tiga Pengurus Kwarcab Grobogan Raih Lencana Penghargaan dari Kwarnas

MURIANEWS, Grobogan – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 1115 Grobogan Agus Siswanto menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Penghargaan tersebut diserahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 di halaman setda, Selasa (18/8/2020).

Selain Agus Siswanto, ada tiga pengurus Kwarcab Grobogan yang juga menerima penghargaan. Yakni, Ketua Bidang Bina Muda Suyitno yang menerima Lencana Melati, Kabid Orgakum Prawoto menerima penghargaan Panca Warsa VI dan Pengurus Kwarcab Sukini yang mendapatkan Lencana Karya Bakti.

“Selamat atas penghargaan yang diperoleh dari Kwarnas ini. Semoga makin menambah semangat dalam memajukan gerakan Pramuka di Grobogan,” kata Bupati Sri Sumarni.

Sebelumnya, saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Sri Sumarni menyatakan, di tingkat kwarnas telah dibentuk Satuan Tugas Penanggulangan Bencana dan Covid-19.

Oleh Karena itu kwartir daerah, kwartir cabang sampai gugus depan serta berbagai satuan Pramuka Peduli diharapkan bergerak membantu pemerintah dan masyarakat untuk ikut certa mencegah Covid-19.

“Apa yang telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka itu adalah sebagai upaya dalam bagian bela negara, wujud konkrit kecintaan terhadap NKRI,” ujarnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan peenyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dari Kwarcab Grobogan kepada tim pemakaman Covid-19.

Selain itu, ada penyerahan bantuan satu buah smartphone untuk anggota Pramuka atas nama Sarah Nur Indah Apriliani, siswi kelas IV SD Negeri 1 Boloh, Kecamatan Toroh.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...