Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Bakal Bentuk Tim Cadangan Pemakaman Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bakal membentuk tim cadangan pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mem-backup relawan Tim Cekatilink dari BPBD Kudus yang selama ini melakukan pemakaman jenazah pasien suspek maupun positif Covid -19.

“Barang kali dari rekan–rekan relawan (Tim Cekatilink) jika mungkin ada yang capek ataupun sakit biar ada cadangannya. Ini baru kami koordinasikan, insyaallah pekan depan akan kami segerakan,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (18/8/2020).

Ia menyatakan, saat pemakaman jenazah pasien suspek maupun positif Covid-19 harus ada pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

”Harus ada pendampingan, karena SOPnya seperti itu. DKK harus mendampingi terus, kalau TNI dan Polri untuk mengamankan,” jelasnya.

Baca juga:

Sementara Ketua DPRD Kudus Masan menyatakan telah melakukan koordinasi kepada DKK terkait miskomunikasi dengan relawan Tim Cekatilink. “Saya sudah ketemu dengan Pak Joko Kepala DKK, untuk memperbaiki komunikasi dengan relawan Tim Cekatilink,” ucapnya.

Ia mengaku saat ini sudah terjalin sinergi antara rumah sakit, DKK, dan BPBD, karena tim ini merupakan satu kesatuan yang harus saling bekerjasama dan saling mengisi.

“Mereka harus saling support serta saling mengisi untuk melayani masyarakat Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...