Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati dan Ketua TP PKK Jepara Bagikan Ribuan Masker untuk Pedagang Pasar

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hesti Dian Kristiandi membagikan ribuan masker kepada pedagang pasar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, sekaligus sebagai rangkaian program Gebrak Masker, di seluruh Indonesia.

Dian Kristiandi menyatakan, Gebrak Masker merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Perintah itu mengintruksikan kepada walikota, gubernur, dan bupati seluruh Indonesia untuk melakukan “PKK Gebrak Masker” dalam rangka HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Pada kegiatan Gebrak Masker di Jepara, selain Dian Kristiandi dan Ny. Hesti Dian Kristiandi, juga juga diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko, Ketua Dharma Wanita (DWP) Persatuan Kabupaten Jepara Reni Edy Sujatmiko, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jepara Ratib Zaini. Setidaknya ada 1.000 masker dibagikan di beberapa pasar tradisional di Jepara.

“Jadi memang kegiatan ini memang tetap diarahkan untuk penanganan Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Pembagian masker gratis, agar masyarakat terutama di lingkungan pasar tradisional mendapatkan kesadaran untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dian Kristiandi, Selasa (18/8/2020).

Dian Kristiandi juga menyatakan apa yang dilakukan TP PKK Jepara, adalah kegiatan positif yang diharapkan bisa dilakukan oleh komponen masyarakat yang ada. Penanganan Covid-19 perlu dukungan dari semua pihak.

Karena itu diharapkan upaya-upaya seperti ini bisa dilakukan juga oleh semua elemen masyarakat yang ada.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Jepara Hesti Dian Kristiandi mengatakan Gebrak Masker ini merupakan aksi sosial kepada masyarakat Jepara. Apalagi saat pandemi Covid-19, masker sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

Saat ini grafik penyebaran Covid-19 di Jepara sudah mulai menurun atau bergeser dari zona merah (risiko tinggi) ke zona oranye (risiko sedang). Namun demikian penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

“Masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jepara. Kita harus terus membangunkan kesadaran masyarakat agar bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan.  Semoga Jepara bisa kembali ke zona hijau,” Kata Hesti Dian Kristiandi, dalam kesempatan yang sama.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...