Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Jepara Perketat Protokol Kesehatan, Semua Diperiksa Termasuk Anggota

MURIANEWS, Jepara – Penerapan protokol kesehatan di Mapolres Jepara diperketat. Mulai Selasa (18/8/2020), masyarakat dan semua pihak yang masuk ke lingkungan Mapolres Jepara akan melalui serangkaian penjagaan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan benar.

Humas Polres Jepara Iptu Edy Purwanto mengatakan, masyarakat yang hendak mengurus layanan di kantor Polres Jepara harus benar-benar disiplin dalam ikut mencegah penularan virus Covid-19. Mulai di depan pintu gerbang, hingga di tempat pelayanan, mereka harus menjaga protokoler kesehatan.

Tidak hanya warga masyarakat, personel Polri dalam melayani masyarakat pun juga harus disiplin dalam menerapakan protokol kesehatan. Setiap tamu yang hendak masuk harus melewati beberapa prosedur standart pencegahan Covid-19.

Dalam antrean masyarakat harus antre sesuai tanda garis pembatas jarak. Bahkan mereka juga harus menjalani cek suhu badan dilanjutkan mencuci tangan, dan masuk ke dalam ruang penyemprotan disinfektan.

“Ini sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jepara sekaligus penerapan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19,” katanya.

“Dalam pelaksanaannya semua orang yang masuk harus menerapkan protokol kesehatan dan harus mematuhi semua yang diarahkan oleh petugas jaga portal,” imbuh Iptu Edy Purwanto, Selasa (18/8/2020).

Bahkan di beberapa ruang pelayananpun terlihat tempat duduk yang diberi tanda untuk tetap menjaga jarak. Dari beberapa ruangan seperti ruang Pusat Informasi dan Pelayanan, ruang Peeayanan SKCK dan Sidik Jari, ruang pelayanan BPKB, serta ruang Reserse dan Kriminal semuanya ketat menggunakan protokol Covid- 19.

“Setelah di dalam ruangan yang dituju, mereka dipersilahkan masuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak, kemudian menempati tempat duduk yang telah disediakan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan program dari Kapolres Jepara, untuk ikut mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Hingga Selasa, 18 Agustus 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid di Jepara mencapai 1330 secara keseluiruhan.

Sebanyak 189 orang tengah dalam penanganan, di antaranya melakukan isolasi mandiri 105 orang, dirawat di rumah sakit dalam daerah 44 orang, di rawat rumah sakit luar daerah 40 orang. Lainnya sebanyak 998 orang dinyatakan sembuh dan 90 orang sudah meninggal dunia.

 

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...