Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polres Kudus Perketat Protokol Kesehatan di Lingkungan Mapolres

MURIANEWS, Kudus – Menghadapi adaptasi kebiasaan baru, Kepolisian Resor (Polres) Kudus menambah kedisiplinan protokol kesehatan di area Mapolres Kudus. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kesiapan Polres Kudus dalam penekanan protokol kesehatan, sudah terlihat dari mulai pintu masuk. Tak hanya personel Polres Kudus, masyarakat yang masuk ke mapolres harus ikut serta beradaptasi kebiasaan baru dan menerapkan protokol kesehatan.

“Peraturan ini sudah kami wajibkan saat mulai adanya pandemi. Sehingga masyarakat yang masuk dan personel kepolisian sendiri harus menjalankanya,” kata Wakapolres Kudus Kompol Dyah Wuryaning saat memantau pelaksanaan kegiatan tersebut Selasa (18/7/2020).

Adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan yang diterapkan, seperti, pemeriksaan suhu tubuh, masuk bilik sterilisasi, wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang sudah tersedia, hinggaa menjaga jarak aman.

Ia menambahkan, saat memasuki bagian dalam Kantor Mapolres, terdapat sekat pembatas antarpetugas dan masyarakat, sehingga bisa ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu para petugas yang melakukan pelayanan juga memakai face shield, masker, serta sarung tangan.

Dengan adanya pelaksanaan tatanan adaptasi kehidupan baru ini, diharapkan personel Polri dan masyarakat bisa terbiasa menjalankan protokol kesehatan, baik di luar rumah, kantor, hingga di rumah sendiri.

“Kami berharap personel Polri dan masyarakat bisa ikut serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...