Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ini Syarat Pemain Lokal yang Ingin Ikuti Seleksi Tim Persiku Kudus

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus akan melakukan seleksi perdana pemain lokal pada Rabu (19/8/2020) dan Kamis (20/8/2020) mendatang. Untuk itu, ada sejumlah syarat bagi pemuda di Kudus ingin mengikuti seleksi tersebut.

Manajer Persiku Kudus Sunarto menjelaskan, untuk syarat pertama, calon pemain haruslah lahir antara 1 Januari 1998 hingga 31 Desember 2002. Hal tersebut, kata dia, adalah sesuai regulasi PSSI.

“Karena itu kami minta calon pemain membawa surat identitas diri seperti KTP, akta, hingga Ijazah SD,SMP, dan SMA,” ucap Narto, Selasa (18/8/2020) pagi.

Khusus untuk ijazah, pihaknya memberi kelonggaran pengumpulan. Di mana pemain bisa melengkapinya jika telah dinyatakan lolos seleksi.

“Khusus untuk ijazah bisa dilengkapi saat diterima nanti, calon pemain kami harapkan juga membawa perlengkapan sepak bola masing-masing,” kata dia.

Pamflet pendaftaran pemain Persiku Kudus. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Selain itu, calon pemain juga membawa rekomendasi klub sekolah sepak bola (SSB) di bawah binaan Askab PSSI Kudus. Di mana untuk SSB Divisi Satu, bisa merekomendasikan lima pemainnya.

Sementara untuk SSB Divisi Dua, bisa mengirimkan tiga pemain rekomendasinya. “Untuk teknis pelaksanaan seleksi akan diserahkan ke tim pelatih,” lanjutnya.

Mengingat terbatasnya waktu, pihak manajemen membuka layanan kontak person untuk menjawab pertanyaan dari para calon pemain sebelum mengikuti seleksi. Yakni bisa menghubungi nomor 0856 4038 5479.

“Untuk form pendaftaraan, akan kami sediakan sebelum seleksi,” kata dia.

Sederet protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan ketat bagi para calon pemain yang akan mengikuti seleksi. Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan hingga pengecekan suhu tubugh para calon pemain.

“Kami akan menerapkannya semaksimal mungkin,” terangnya.

Baca: Kantongi Izin, Seleksi Perdana Persiku Kudus Digelar Besok

Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Managemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.

Semua, kata Narto, demi mendapatkan pemain-pemain lokal yang berkualitas. “Kami ingin mendapatkan pemain yang profesional dengan cara yang profesional juga,” jelas dia.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...