Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sudah Ada 108 Warga Kudus Meninggal dengan Status Positif Corona, Dua di Antaranya Sempat Sembuh

MURIANEWS, Kudus – Kasus kematian pasien terkonfirmasi positif corona di Kudus hingga Senin (17/8/2020) siang, mencapai 108 pasien. Total kasus dari dalam wilayah Kudus sendiri hingga kini tercatat sebanyak 902 kasus terkonfirmasi corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kudus dokter Andini Aidewi mengatakan, berdasarkan notifikasi yang pihaknya terima, keseluruhan kasus covid-19 yang meninggal adalah karena penyakit penyerta.

“Semua notifikasi yang masuk pada kami, semua pasien corona yang meninggal memang karena penyakit penyerta,” katanya.

Dari 108 pasien positif corona yang meninggal, dua di antaranya sempat dinyatakan sembuh. Namun akhirnya kambuh kembali dan meninggal dengan penyakit penyerta. “Di Kudus ada dua kasus seperti ini,” ujarnya.

Adanya penyakit penyerta, lanjut dia, memang menjadi salah satu faktor dalam tingkat kesembuhan pasien Covid-19. Apabila tidak memilikinya, pasien akan cepat sembuh.

Namun jika memiliki, maka akan mendapat perawatan intensif di rumah sakit. “Semua tenaga kesehatan terus melakukan yang terbaik untuk kesembuhan-kesembuhan pasien corona,” kata dia.

Soal adanya kasus pasien meninggal murni karena corona, pihaknya pun kini tengah mengaudit kematian-kematian dengan status positif corona. Sehingga bisa mengetahui hal tersebut.

“Namun memang untuk notifikasi dari rumah sakit, semua ada penyakit penyertanya,” jelasnya.

Selain tingginya kasus pasien meninggal dengan status positif corona, kasus meninggal pada pasien suspek corona juga terbilang tinggi. Di mana ada sebanyak 70 suspek corona yang meninggal.

Sementara secara keseluruhan, kasus corona dalam wilayah sendiri, kini mencapai 902 kasus. Dari jumlah itu ada sebanyak 74 pasien corona dirawat dan 251 pasien menjalani isolasi mandiri.

Sementara untuk kasus pasien sembuh mencapai 469 orang.

Kemudian untuk kasus suspek corona dalam wilayah, yakni ada sebanyak 65 suspek dirawat, 51 suspek jalani isolasi mandiri, dan sembilan suspek dirujuk dan meninggal 70 orang.

Untuk kasus suspek yang telah dinyatakan selesai, adalah sebanyak 1.002 orang.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...