Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Detik-Detik Proklamasi, Pengendara di Kudus Berhenti dan Berdiri Tegap Tiga Menit

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah pengendara di Kudus yang melewati Alun-Alun Simpang Tujuh, berhenti dan berdiri tegap selama tiga menit saat berlangsungnya momentum detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia Senin (17/8/2020).

Dari pantauan MURIANEWS di lapangan tepat pukul 10.17 WIB polisi memberhentikan pengendara yang melewati Simpang Tujuh Kudus. Nampak puluhan pengendara, baik roda dua dan roda empat dengan khidmat mengikuti momentum tersebut.

Tak hanya itu, suara beduk dari Masjid Agung Kudus, lonceng dari Gereja Evangelista, serta sirine dari mobil polisi serentak berbunyi bersahutan ikut memperingati detik-detik proklamasi.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Kudus Iptu Sulis mengatakan, kegiatan ini untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan serentak di Indonesia. Jam 10.17 WIB hingga 10.20 WIB pengendara berhenti sejenak dan berdiri tegap memperingati detik-detik proklamasi,” katanya.

Ia menyatakan, masyarakat Kudus terutama pengendara jalan sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Sementara salah seorang pengendara Sukron (35) mengaku sangat mendukung kebijakan untuk menghentikan aktivitas sejenak dan berhenti tegap untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke -75 serta mengenang jasa para pahlawan.

“Tadi diberhentikan dan berdiri tegap selama tiga menit. Saya sangat mendukung sekali kebijakan itu, dan semoga di ulang tahun ke-75 Indonesia semakin maju, aman, tentram dan juga damai,” tandas warga Dukuh Jetak Kembang, Desa Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus ini.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...