Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiga Rumah di Kradenan Grobogan Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

MURIANEWS, Grobogan – Warga Dusun Wates, Desa/Kecamatan Kradenan, Grobogan, digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang berlangsung Minggu (16/8/2020) malam tadi. Tiga rumah di wilayah RT 05, RW 04 terbakar.

Ketiga rumah itu masing-masing milik Puji Lestari (38), Watiyem (55), dan Ari Widiyantini (48). Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui dari rumah Puji Lestari yang saat itu sedang pergi ke SPBU Kradenan untuk mengisi BBM.

Kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang sedang lewat di depan rumahnya. Saat itu, warga melihat ada kobaran api dari dalam rumah tersebut. Selanjutnya, kejadian itu dikabarkan pada tetangga sekitar.

Tidak lama berselang, puluhan warga sudah berdatangan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, upaya pemadaman sulit dilakukan, karena api sudah terlanjur membesar dan melalap hampir separuh bangunan rumah.

Kesulitan dalam melakukan pemadaman ini juga disebabkan terbatasnya persediaan air dan banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah dari bahan kayu jati tersebut.

Selain rumah Puji Lestari, amukan si jago merah juga menyambar dua rumah yang ada di sampingnya.

Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah ada dukungan armada damkar dari Pos Induk Purwodadi dan Wirosari. Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu sekitar tiga jam untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Kabid Damkar Satpol PP Grobogan Gogot Cahyanto mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Sedangkan, kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 185 juta.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...