Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Video Gus Mus Kritik Tak Ada Merah Putih di Alun-Alun Rembang Viral: Apa Lupa, Apa Sibuk Pilkada?

MURIANEWS, Rembang – Sebuah video yang merekam wajah KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, tengah viral dan beredar di berbagai media sosial, Senin (17/8/2020). Dalam video itu, Gus Mus mempertanyakan di HUT Kemerdekaan ini, kenapa tak ada bendera merah putih di Alun-Alun Rembang.

Dalam video itu, Gus Mus terlihat tengah berjalan dengan mengenakan masker warna hitam dan topi. Gus mengatakan, jika hari ini 17 Agustus 2020 ia mendapati tak ada satupun bendera merah putih di Alun-Alun Rembang. Ini menurutnya merupakan hal yang aneh.

Bahkan Gus Mus sampai mengulang dua kali pernyataanya tentang tak adanya bendera merah putih di kompleks alun-alun itu.

“Hari ini tanggal 17 Agustus 2020, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ada yang aneh menurut saya, di Alun-Alun kota Rembang, tidak ada satupun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satupun bendera merah putih dikibarkan,” katanya.

Tangkapan layar video Gus Mus yang mempertanyakan tak ada bendera merah putih di Alun-Alun Rembang. (MURIANEWS/Istimewa)

Ia pun mempertanyakan bagaimana pemerintah daerah (pemda) tidak memasang bendera merah putih di alun-alun itu. Ulama yang juga penyair ini mempertanyakan, apakah pemda memang lupa atau ada sebab lain.

“Pertanyaan saya pada Pemda Rembang, mulai bupati sampai DPRDnya. Apa lupa, apa tidak punya bendera, apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada?. Terimakasih,” tanya Gus Mus mengakhiri video.

Video berdurasi satu menit sepuluh detik itu menyebar luas mulai dari WhatsApp hingga Facebook. Menantu Gus Mus, Rizal Wijaya yang diwawancarai Radio Nur FM Rembang membenarkan jika sosok dalam video yang viral itu adalah mertuanya.

Namun ia mengaku, tidak tahu secara persis video tersebut awalnya diunggah melalui platform apa. Video itu viral setelah diunggah ulang oleh banyak netizen.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba diviralkan sama orang-orang. Iya (Gus Mus merekam sendiri). Memang kan beliau sering jalan pagi di Alun-alun,” terangnya.

Ia mengatakan, jika dilihat dari video itu, kemungkinan Gus Mus jalan-jalan di alun-alun, antara pukul 05.00 WIB hingga 05.30 WIB.

“Kayanya lho melihat di video itu. Lho kok ga ada merah putih blas gitu lho. Pagi itu, pagi sekitar jam lima setengah enam,” pungkasnya.

Dikabarkan, setelah video ini beredar sejumlah petugas langsung memasang bendera merah putih di Alun-Alun Rembang.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Radio Nur FM Rembang

Comments
Loading...