Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Kemerdekaan, Rumah Zakat Bagikan Ribuan Masker ke Warga Desa di Blora

MURIANEWS, Blora – Rumah Zakat Action bersama Fasilitator Desa Berdaya membagikan ribuan masker gratis ke warga di sejumlah desa melalui program Gerakan Pakai Masker, salah satunya ke warga di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Senin (17/8/2020). Aksi ini untuk mengisi Hari Kemerdekaan, dan mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, ada 2.147 masker yang dibagikan ke warga yang membutuhkan. Di antaranya warga yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

“Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat dicuci dan digunakan secara berulang” kata Siti Karyani, Fasilitator Desa Berdaya.

Dengan pembagian masker ini, harapanya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi banyak pihak. Tidak hanya untuk membagikan masker secara gratis, tetapi juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Sementara itu kepala Desa Sempu MLilik Zubaidi mengatakan, gerakan ini diharapkan bisa mendorong warga untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker.

“Selain mengenakan masker, juga rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu mengkonsumsi makan sehat bergizi,” ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...