Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kenakan Pakaian Pejuang, Komunitas Ontoseno Kudus Tabur Bunga di Makam Pahlawan

MURIANEWS, Kudus – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 tahun Indonesia, Komunitas Onthel sepeda Kuno (Ontoseno)melakukan aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kudus, Minggu (16/8/2020) pagi.

Kegiatan tersebut, sebelumnya diawali bersepeda keliling Kota Kretek dengan mengenakan pakaian khas pejuang-pejuang Indonesia. Sekaligus menyosialisasikan pasang bendera Merah Putih di depan rumah mulai 1 hingga 31 Agustus mendatang.

Koordinator komunitas Ontoseno Sancaka Dwi Supani mengatakan, kegiatan tabur bunga sendiri dilakukan untuk mengenang para arwah pahlawan yang telah gugur.

Selain itu, kegiatan tabur bunga juga jadi sarana penghormatan generasi kini pada mereka yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Tentunya, selain untuk menyemarakkan HUT Indonesia, ini adalah bentuk penghormatan kami untuk para pejuang-pejuang Indonesia,” ucap Sancaka Minggu pagi.

Alasan dipakainya pakaian-pakaian khas pejuang kemerdekaan, Sancaka mengatakan jika hal tersebut tentunya untuk menggelorakan semangat juang para pejuang kemerdekaan.

“Sehingga generasi kini, semakin terbentuk rasa nasionalisnya,” lanjut dia.

Dalam pelaksanaannya, Sancaka bersama puluhan rekan komunitas Ontoseno juga turut menyosialisasikan pasang bendera. Selain itu, pihaknya juga mengimbau warga untuk mengheningkan cipta sejenak saat 17 Agustus mendatang.

“Tepatnya pada menit 10.15 WIB, sikap sempurna selama tiga menit,” kata dia.

Tak lupa, di era pandemi ini, pihaknya juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, virus corona bisa dilawan secara bersama-sama dengan semangat kemerdekaan.

“Semoga musibah ini segera berakhir dan Indonesia semakin jaya,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...