Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Nihil Kasus Baru, Pasien Positif Corona di Grobogan Tinggal 19 Orang

MURIANEWS, Grobogan – Dalam dua hari terakhir, di Grobogan tidak ditemukan kasus baru lagi. Hingga Sabtu (15/8/2020) pasien positif corona di daerah ini yang dirawat maupun isolasi mandiri tinggal 19 orang.

“Hari ini dan kemarin, tidak ada kasus baru yang muncul. Semoga ke depan bisa nihil terus,” kata Ketua GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih.

Menurut Endang, laporan yang diterima pada hari ini tidak ada perkembangan baru. Baik untuk kasus baru, pasien sembuh maupun meninggal.

Dengan perkembangan terbaru itu, maka total kasus positif corona di Grobogan sampai saat ini masih tetap 301 orang. Rinciannya, 35 meninggal, 247 sembuh dan 19 masih dirawat.

“Jumlah pasien yang masih dirawat maupun isolasi mandiri tinggal 19 orang. Semoga semua pasien ini segera sembuh,” ujarnya.

Endang menjelaskan, 19 pasien tersebut tersebar di 12 kecamatan yang statusnya masih jadi zona merah.

Yakni, Kecamatan Tegowanu satu orang, Gubug (3), Godong (1), Karangrayung (3), Penawangan (1), Brati (2), Purwodadi (2), Toroh (1), Grobogan (1), Wirosari (2), Pulokulon (1), dan Gabus (1).

Baca: Nihil Suspek dan Kasus Positif, Dua Kecamatan di Grobogan Sudah Zona Hijau

Ditambahkan, kondisi saat ini, sudah ada dua kecamatan yang sudah beralih statusnya menjadi zona hijau. Masing-masing Kecamatan Kedungjati dan Tanggungharjo.

Berubahnya dua kecamatan itu menjadi zona hijau menyusul sudah tidak adanya kasus suspek maupun positif corona pada saat ini. Sebelumnya, kedua kecamatan tersebut sudah cukup lama masuk dalam zona kuning.

Untuk wilayah zona zona kuning berada pada lima kecamatan. Yakni, Kecamatan Purwodadi, Kradenan, Ngaringan, Klambu, dan Tawangharjo.

Wilayah zona kuning ini kondisinya sudah tidak ada kasus positif Covid-19 tetapi masih ada suspek.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...