Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Replika Jokowi Beli Bright Gas di Pangkalan Mojoagung Jadi Buruan Swafoto Warga Pati

MURIANEWS, Pati – Presiden Joko Widodo nampak memboncengkan tabung bright gas menggunakan sepeda ontel tua. Gas itu dibeli dari pangkalan Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

Seorang anak kecil pun kaget, lalu minta berfoto dengan Jokowi. Bahkan anak itu ingin membonceng di belakang sepeda Jokowi. Namun, itu hanya sebuah replika yang dipajang di depan Pangkalan Gas milik M Nurcholis.

Baca: Viral Bukit ‘Teletubbies’ Jalan Kedumulyo-Tompegunung Pati, Bupati Haryanto: Kebanyakan yang Datang Warga Kudus

Untuk turut serta memperingati HUT Ke-75 Indonesia, ia menyulap pangkalan sederhana menjadi istimewa. Berbagai warga merah putih menghiasi setiap dinding pangkalan.

“Kemerdekaan ini mengingatkan kita kepada para pejuang. Kita yang menikmati kemerdekaan, hanya bisa andil memeriahkan, termasuk menghias pangkalan dengan tema kemerdekaan,” katanya, Sabtu (15/8/2020).

Adanya replika Presiden Jokowi itu, warga yang membeli gas di pangkalan tersebut juga lebih senang. Meskipun tidak bisa berfoto secara langsung dengan Jokowi, tetapi replika itu cukup mewakili.

Pembeli Bright Gas mengambil foto di depan replika Presiden Jokowi di pangkalan gas di Mojoagung Pati. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Sebelum atau sesudah membeli, biasanya memang ada yang foto-tofo. Alhamdulillah masyarakat juga turut memanfaatkan ini,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyosialisasikan agar masyarakat kelas menegah ke atas berkenan untuk menggunakan bright gas. Terlebih lagi, gas melon tiga kilogram hanya untuk masyarakat miskin.

Baca: Alamak! Satu Pelaku Kerusuhan Metrodranan Solo Nangis saat Jumpa Pers

“Setidaknya kita sadar lah, kalau ekonomi sudah menengah ke atas, sedianya jangan menggunakan gas tiga kilogram, tetapi gunakan bright gas,” ajaknya.

Sementara pembeli Fadya Maharani mengaku sangat senang dengan adanya replika Presiden Jokowi tersebut. Bersama adiknya, usai membeli bright gas, dia langsung swafoto dengan wajah riang.

“Saya sendiri sudah lama ingin foto dengan Pak Jokowi. Tapi karena tidak bisa ketemu beliau secara kangsung, replika ini cukup mewakili lah,” tutupnya.

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...