Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kampanyekan Penanganan Covid-19, Tentara Jepara Keliling Pakai Kostum Ala Pejuang Sambil Naik Jeep Perang

MURIANEWS, Jepara – Upaya untuk mengkampanyekan penanganan Covid-19, di Jepara masih terus dilakukan. Salah satu yang menarik adalah upaya yang dilakukan para tentara Kodim 0719 Jepara, Jumat (14/8/2020).

Beberapa tentaran anggota Kodim 0719 Jepara bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskonminfo), melaksanakan kegiatan kampanye penanganan Covid-19 dengan cara yang unik. Mereka mengenakan kostum ala Pejuang 45 dalam kegiatan itu.

Tidak hanya itu, mereka juga menggendarai jeep perang saat keliling Kota Jepara. Tak ayal, kegiatan kampanye penanganan Covid ini begitu menarik perhatian warga.

Pasiter Kodim 0719 Jepara, Kapten Arm Fandelan menyatakan, ide mengenakan kostum Pejuang 45 ini adalah inisiatif Komandan Kodim 0719 Jepara Letkol Arm Suharyanto.

Secara khusus Dandim meminta agar para prajuritnya bisa membuat nuansa berbeda didalam memberikan pemahaman mengenai Covid-19 kepada masyarakat. Karena kebetulan saat ini dalam suasana peringatan kemerdekaan, maka ide tersebut langsung dilaksanakan dengan mengenakan kostum Pejuang 45.

“Materi kampanye kami tentu saja tetap berkisar pada masalah penerapan protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker, sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Tapi kali ini kami perintahkan anggota yang bertugas mengenakan kostum Pejuang 45, jadi biar lebih menarik perhatian,” ujar Kapten Arm Fadelan, Jumat (14/8/2020).

Melalu kegiatan sosialisasi ini masyarakat diharapkan untuk bisa meningkatkan pemahaman mengenai bahaya Covid-19. Setiap individu masyarakat diminta lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta bisa saling menjaga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kampanye Covid-19 kali ini dilakukan dengan memberikan himbuan melalui pengeras suara yang terpasang di mobil Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskonminfo).

Pesan agar warga masyarakatselalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan menggunakan air bersih yang menggalir, menjaga jarak aman dan menghindari

“Rute yang dilalui mulai Makodim menuju Alun-alun kota Jepara, Pasar Jepara I dan Pasar Jepara 2, dilanjutkan ke desa Mantingan dan kembali lagi ke Makodim. Cara ini dilakukan dengan memanfaatkan moment suasana peringatan Proklamasi 17 Agustus. Diharapkan pesan yang kami sampaikan bisa lebih mengena,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...