Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Soal Isu Hak Angket DPRD, Bupati Jepara: Saya Tidak Apa-Apa, Kami Baik-Baik Saja

MURIANEWS, Jepara – Isu hak angket Covid-19 Jepara yang berkembang di kalangan DPRD Jepara, sampai saat ini masih terus menggelinding. Meski begitu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyatakan tidak ada masalah terkait dengan komunikasi pihaknya dengan para anggota DPRD Jepara.

Menurutnya semuanya masih berlangsung dengan baik dan tidak ada masalah sama sekali dengan para anggota DPRD Jepara.

“Saya tidak apa-apa kok. Komunikasi kami masih baik-baik saja. Saya diundang hadir di DPRD Jepara juga hadir. Tidak ada masalah saya kira sampai saat ini,” ujar Dian Kristiandi, Jumat (14/8/2020).

Menurut Dian, persoalan Hak Angket tersebut merupakan hak dari DPRD Jepara. Pertemuan-pertemuan yang sudah dilakukan eksekutif dan legeslatif selama ini juga tentu disampaikan penjelasan-penjelasan mengenai pelaksanaan penangana Covid-19 di Jepara.

Penjelasan-penjelasan yang disampaikan dalam setiap pertemuan tentu diharapkan bisa memberikan pemahaman mengenai hal ini.

Dikatakan Dian, penggunaan dana refocusing dan realokasi anggaran sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah. Hal ini sudah berkali-kali disampaikan ke para anggota DPRD Jepara.

Sehingga diharapkan semuanya bisa dipahami. Namun jika kemudian ada issu hak angket, maka hal itu merupakan bagian dari dinamika yang terjadi di DPRD Jepara.

“Melalui pertemuan-pertemuan antara kami dengan DPRD Jepara selalu dijelaskan mengenai masalah penggunaan dana refocusing dan realokasi anggaran ini. Semuanya sudah kami sampaikan bahwa hal itu dilakukan sesuai dengan kententuan dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Selanjutnya pihaknya menyatakan, masih akan menyampaikan penjelasan-penjelasan mengenai hal ini dalam berbagai kesempatan. Dari sisi komunikasi, pihaknya sama sekali tidak merasa ada masalah.

“Semua masih berjalan dengan baik, dan masih akan terus berkomunikasi untuk kepentingan-kepentingan daerah,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...