Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bupati Jepara Berharap Pandemi Covid-19 Tidak Kurangi Semangat Kemerdekaan

MURIANEWS, Jepara – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta masyarakat Jepara tetap bersemangat dalam menyambut hari kemerdekaan. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, semangat masyarakat untuk menggelorakan jiwa kemerdekaan harus tetap tinggi.

Pernyataan ini disampaikan Dian Kristiandi usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jepara, dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat Pemkab Jepara, dan seluruh anggota DPRD Jepara.

“Jiwa kemerdekaan dan semangat kemerdekaan yang hari-hari ini menggelora di hati kita, mari bersama-sama diarahkan untuk memerangi Covid-19. Selain mendoakan para pahlawan, kita juga harus bersama-sama berdoa agar pandemic ini segera berakhir,” ujar Dian Kristiandi, Jumat (14/8/2020).

Kegiatan mendengarkan pidato Jokowi melalui layar lebar tersebut dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Jepara Junarso, didampingi wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, di ruang paripurna DPRD Jepara, Jumat (14/8/2020). Hadir juga unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda), anggota DPRD dan pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara.

Bupati dan semua yang hadir dalam paripurna tersebut sejak pagi mengikuti dan menyimak seluruh rangkaian pidato presiden melalui layar yang disediakan. Dalam pidato kenegaraan, Presiden Jokowi mengajak bangsa Indonesia mengambil momentum krisis akibat pandemi Covid-19 untuk melakukan lompatan besar.

Jokowi mengatakan, saat ini merupakan waktu yang tepat melakukan transformasi besar di segala bidang.

“Inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar menjalankan strategi besar. Strategi bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk pendidikan dan kesehatan. Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan besar. Kita harus serentak menjadikan Indonesia sejajar dengan negara negara maju,” kata Jokowi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...