Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tentara di Kudus Keliling Pakai Pakaian Pejuang, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

MURIANEWS, Kudus –Sejumlah tentara dari Kodim 0722/Kudus berkeliling Kota Kretek, Jumat (14/8/2020). Mereka, berpakaian khas pejuang kemerdekaan dan meneriakkan seruan penggugah semangat.

Bukan untuk berperang, tentara-tentara tersebut ternyata tengah menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu, mereka juga turut menyosialisasikan protokol kesehatan di sepanjang jalan dan di area keramaian.

Sejumlah pusat keramaian pun mereka sambangi. Dengan menggunakan pengeras suara, mereka menggaungkan tertib berprotokol kesehatan, hingga menyuarakan pola hidup bersih dan sehat.

“Ini adalah salah satu bentuk upaya kami dalam menggelorakan semangat kemerdekaan Indonesia ke-75 ini,” kata Perwira Seksi Teritorial pada Kodim 0722/Kudus Suprapto.

Alasan dipilihnya pakaian perjuangan, untuk menunjukkan pada generasi masa kini bagaimana wajah dari perjuangan di era kemerdekaan. Bahkan salah satu tentara berdandan seperti Pangeran Diponegoro.

“Kami ingin masyarakat Kudus mengerti wajah perjuangan Indonesia ini,” lanjut dia.

Sementara soal sosialisasi protokol kesehatan, pihaknya ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hal tersebut. Mengingat kian hari, tingkat kesadaran masyarakat semakin melemah.

“Kami tidak ingin masyarakat lemah karena Kudus trennya (kasus corona) masih naik,” jelas dia.

Selain menyosialisasikan protokol kesehatan, jajaran Kodim 0722/Kudus juga turut menyosialisasikan peringatan berdiam diri selama tiga menit pada pukul 10.15 WIB di tanggal 17 Agustus.

“Itu dilakukan dalam rangka menghormati para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...