Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Enam Anggota Paskibraka Kudus Dikukuhkan, Ini Nama-Namanya

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (plt) Bupati Kudus HM Hartopo secara resmi mengkukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kudus 2020, Jumat (14/8/2020). Mereka akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang yang digelar secara terbatas.

Keenam anggota Paskibraka tersebut yakni Dimuscheda Atha Adabi, Muh Arryansah dari SMAN 1 Bae, Gernandi Arnawinantyo Baskoto, Nova Arjuna Saputra dari SMAN 1 Kudus, Arjuna Maulana Rahmadani dari SMAN 2 Kudus, dan Fajrul Falah dari SMK NU Ma’arif Kudus.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia dan dilanjutkan dengan penyampaian pernyataan pengukuhan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Karena masih dalam kondisi pandemi seperti ini, baru pertama kali sepanjang sejarah kami hanya menugaskan anggota paskibraka saja untuk Upacara Kemerdekaan RI yang digelar secara terbatas Senin (17/8/2020) besok,” katanya.

Ia pun mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah terpilih menjadi pengibar bendera pusaka untuk tahun ini dan telah lolos mengikuti seleksi yang sangat ketat.

“Kalian harus bangga karena sudah terpilih menjadi perwakilan pengibar bendera di Kabupaten Kudus. Semoga saat bertugas nanti diberikan kemudahan serta kelancaran, tanpa adanya kendala,” tandasnya.

Sementara salah seorang anggota Paskibraka Kabupaten Kudus 2020 Arjuna Maulana Rahmadani mengaku bangga karena sudah terpilih dan bisa menjadi pengibar bendera memperingati Kemerdekaan RI ke 75.

“Mulai SD saya sudah jadi paskibra. Itu memang impian saya dari dulu bisa menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Kudus, semoga ini bisa belanjut hingga tingkat provinsi,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...