Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gadis Cantik Ketua PMR SMAN 1 Purwodadi Ini Terpilih Jadi Korda Forpis Jateng

MURIANEWS, Grobogan – Ketua Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Purwodadi Grobogan Aura Rellung Gumanti berhasil terpilih menjadi Koordinator Daerah (Korda) Forum Palang Merah Remaja (Forpis) Jawa Tengah.

Dalam voting pemilihan korda yang dilakukan secara daring pada Rabu (12/8/2020) kemarin, Aura yang juga menjabat sebagai koordinator Forpis Grobogan itu berhasil meraih dukungan terbanyak dari perwakilan koordinator Forpis kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita. Soalnya, baru kali ini, ada perwakilan dari Grobogan yang bisa menjadi Korda Forpis Jateng. Aura nantinya akan mengemban tugas jadi Korda Forpis Jateng hingga 2021,” kata Kasi Pelayanan PMI Grobogan Gesit Kristyawan, Kamis (13/8/2020).

Gesit menjelaskan, pelaksanaan pemilihan Korda Forpis Jateng itu dilakukan bertahap.

Sebelum voting, calon yang berhak maju dalam pemilihan dipilih dari tiga orang yang mendapatkan like terbanyak melalui akun Youtube dari masing-masing perwakilan Forpis kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

“Jumlah like yang didapat Aura ini menempati urutan ketiga. Dua lainnya yang meraih like terbanyak adalah perwakilan dari Kabupaten Klaten dan Kabupaten Tegal. Saat voting, Aura meraih dukungan terbanyak sehingga terpilih jadi Korda Forpis Jateng,” sambungnya.

Sementara itu, Aura Rellung Gumanti mengaku, sempat deg-degan ketika mengikuti tahapan pemilihan Korda Forpis Jateng tersebut.

Ia juga mengaku tidak menyangka akhirnya bisa mendapatkan kepercayaan untuk mengemban jabatan Korda Forpis Jateng tersebut.

“Keberhasilan ini memang cukup membanggakan. Terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Saya akan berupaya mengemban amanat ini sebaik mungkin,” katanya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...