Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Mahasiswa KKN Undip Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Desa-Desa Kudus

MURIANEWS, Kudus – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan di era pandemi corona, mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang turut menyosialsiasikan penerapan protokol kesehatan. Serta, mengedukasi tata cara melaksanakan kegiatan berkumpul.

Mahasiswa dengan nama Annisa Nur ‘Alam tersebut menyosialisasikan protokol kesehatan saat melaksanakan KKN UNDIP Tahun 2020 di sejumlah desa di Kudus.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terkait minimnya kesadaran penerapan protokol kesehatan di desa-desa di Kudus,” katanya, Kamis (13/8/2020).

Selain itu, progam sosialisasinya juga sejalan dengan  tema yang diusung yakni “Pemberdayaan dan Pembinaan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19 dengan Berbasis pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Kabupaten Kudus sendiri, kata dia, juga telah memberlakukan kebijakan dan imbauan seperti pemberlakuan jam  malam, Jogo Tonggo, dan penertiban pelaksanaan protokol kesehatan. “Karena landasan ini juga kami menggelar sosialisasi ini,” lanjutnya.

Untuk membantu menyosialisasikannya, pihaknya pun membuat tiga infografis yang dibuat berdasarkan aturan-aturan hukum yang ada. Infografis tersebut, dapat diunduh melalui bit.ly/pedomankegiatanselamacovid

“Info tersebut berisi tata cara dalam melaksanakan acara di rumah, pendaftaran perizinan dan tata cara melaksanakan perkawinan masa pandemi, dan tata cara melaksanakan ibadah/ kegiatan keagamaan di masjid,” jelas dia.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...