Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Guru Meninggal Positif Covid-19, Semua Guru SD 1 Barongan Kudus Isolasi Mandiri

MURIANEWS, Kudus – Semua guru di SDN 1 Barongan Kudus kini melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Langkah ini dilakukan menyusul salah satu guru di sekolah tersebut meninggal dunia dengan status positif corona.

Kepala SDN 1 Barongan Kudus Maskad mengatakan, semua staf dan guru di sekolah itu sudah melakukan isolasi mandiri sejak Rabu (12/8/2020) kemarin. Penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah juga akan segera dilakukan.

“Sudah sejak kemarin, akan berlangsung selama 14 hari,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (13/8/2020) sore.

Sementara untuk uji swab, Maskad mengatakan memang belum semuanya melakukan tes tersebut. Walau demikian, pihaknya memastikan pembelajaran via daring masih berjalan dengan lancar.

Walaupun, semua guru kini tengah menjalani isolasi mandiri. “Kami pastikan tetap berjalan dengan lancar,” jelas dia.

Diketahui, seorang guru di SDN 1 Barongan Kudus meninggal dengan status positif Covid-19. Yang bersangktan, meninggal pada Rabu (12/8/2020) kemarin setelah sempat dirawat di RSI Sunan Kudus.

Baca: Guru SD di Kudus Meninggal dengan Status Positif Corona, Rekan Kerja Diminta Uji Swab

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada membenarkan hal tersebut. Guru dengan inisial M berusia tesebut, merupakan seorang guru kelas di sekolah tersebut.

“Ya, memang kemarin meninggal dengan status positif Covid-19,” ucap Harjuno ketika dikonfirmasi via telepon, Kamis (13/8/2020).

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...