Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Markas Tentara di Mejobo Kudus Ini Sediakan Internet Gratis dan Siap Pinjamkan HP untuk Belajar Daring

MURIANEWS, Kudus – Pandemi Covid -19 di Kudus yang trenya hingga kini masih belum menurun membuat sekolah di Kudus masih melakukan pembelajaran secara daring. Namun, tak sedikit siswa ataupun orang tuanya yang mengeluhkan pembelajaran daring karena berbagai alasan.

Seperti, susahnya jaringan hingga borosnya kuota internet, terlebih bagi orang tua siswa yang ekonominya terdampak pandemi.

Meski demikian, ada beberapa masyarakat dan instansi di Kudus yang peduli terkait masalah tersebut. Yakni dengan menyediakan akses internet gratis untuk siswa ataupun mahasiswa untuk belajar daring.

Beberapa waktu lalu ada seorang tukang ojek yang peduli, kali ini ada Koramil 05/Mejobo Kudus yang menyediakan fasilitas internet gratis. Siswa bisa memanfaatkan internet gratis untuk belajar daring di markas Koramil.

Danramil 05/Mejobo Kapten Infanteri Heru Cahyono mengatakan, ini merupakan inisiatif, kepedulian dan tindak lanjut intruksi dari Kodim 0722/Kudus yang menginstruksikan bagi jajaranya yang ada di wilayah kecamatan bisa membantu siswa yang kesulitan pengadaan kuota untuk pembelajaran daring.

“Ini kami sudah sosialisasikan lewat guru, dan grup kecamatan. Di depan juga sudah ada banner yang bertuliskan ‘tersedia jaringan internet gratis untuk belajar online bagi pelajar’. Fasilitas ini ada mulai Senin (10/8/2020),” katanya, Kamis (13/8/2020).

Markas Koramil 05/Mejobo Kudus menyediakan internet gratis untuk belajar daring. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Selain fasilitas internet, pihaknya juga bersedia meminjamkan HP bagi siswa yang memang tidak punya HP untuk pembelajaran.

Baca: Tukang Ojek Baik Hati di Kudus Ini Beri Internet Gratis Siswa Miskin dan Yatim Piatu

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi siswa yang datang untuk menikmati fasilitas internet gratis, seperti memakai masker, cuci tangan ditempat yang tersedia dan menjaga jarak.

“Yang tidak punya HP bisa kesini, nanti bisa dipinjami sama petugas piket. Disini kami membuka tanpa batasan waktu, lokasinya juga luas jadi bisa belajar dibeberapa ruangan yang ada. Seperti ruang piket, ruang tamu hingga halaman belakang. Karena ini masa pandemi, protokol kesehatan harus ditekankan,” jelasnya.

Ia pun berharap, pelajar di Kecamatan Mejobo bisa memanfaatkannya dengan baik untuk mengikuti pembelajaran daring.

“Saya harap dengan adanya ini, tidak ada kendala bagi siswa untuk mengikuti pembelajaran daring setiap harinya. Sehingga materi dan tugas yang diberikan kepada siswa bisa dikerjakan tanpa ada hambatan,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...