Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi di Grobogan ini Sediakan Fasilitas Belajar Daring untuk Anak-Anak di Kampungnya

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah tempat untuk belajar daring disediakan bagi sejumlah anak yang tinggal di Kelurahan/Kecamatan Grobogan. Tempat bejalar ini berupa sebuah taman baca yang dilengkapi fasilitas HP serta WiFi gratis.

Tempat belajar ini didirikan oleh anggota Polsek Grobogan Dheni Adi Yuwono, yang tempat tinggalnya berada di kampung tersebut.

Pendirian tempat belajar ini dilatarbelakangi adanya keluhan dari sejumlah tetangga yang merasa kesulitan untuk menyediakan fasilitas belajar daring buat anaknya. Terutama mengenai HP serta kuota internet.

“Dari keluhan inilah akhirnya saya punya keinginan untuk mendirikan taman baca ini. Meski masih sederhana, namun anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan tidak dipungut biaya alias gratis. Kebetulan, dua anak saya juga ikut belajar bareng di sini,” kata polisi berpangkat Bripka berusia 34 tahun itu, Rabu (12/8/2020).

Taman baca yang dibuat di teras dan gazebo depan rumah Dheni ini diberi nama Bhayangkara Pustaka. Di taman baca tersebut juga tersedia sekitar seratus buku bacaan. Selain milik pribadi, sebagian koleksi buku tersebut berasal dari donasi.

Dheni tidak membatasi jumlah anak yang ingin belajar di tempat tersebut. Sejauh ini, sudah ada tujuh anak yang aktif belajar daring di taman baca tersebut.

Untuk membantu belajar daring, sementara baru ada tiga HP yang bisa disediakan. Mengingat jumlah HP masih terbatas, maka anak-anak harus menggunakannya secara bergantian.

“Siapapun boleh menggunakan fasilitas di sini untuk belajar secara daring maupun sekadar baca-baca buku. Namun, dalam pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata polisi yang bertugas sebagai Humas Polsek Grobogan itu.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memberikan apresiasi atas kepedulian Dheni kepada anak-anak di sekitarnya supaya bisa belajar secara daring. Ia berharap, inovasi tersebut bisa dijadikan motivasi bagi anggota lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi Bripka Dheni dengan membantu anak-anak di sekitar tempat tinggalnya supaya bisa belajar secara daring. Hal ini merupakan salah satu implementasi dari program Kapolda Jateng, yaitu Polisi Hadir. Harapan saya, akan muncul anggota lainnya yang mempunyai inovasi untuk membantu masyarakat,” cetusnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...