Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Kematian Covid-19 di Jepara Mencapai 82 Orang, Pasien Positif Tembus 1.294

MURIANEWS, Jepara – Kasus kematian Covid-19 di Jepara terus meningkat sepanjang dua pekan terakhir. Jumlah kasus kematian yang terjadi di Jepara bahkan sudah mencapai 82 orang sampai Rabu (12/8/2020) pagi.

Sementara, jumlah pasien yang terkonfirmasu positif Covid-19 di Jepara juga masih terus bertambah. Sampai pagi ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 sudah mencatat ada 1.294 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara dr M Fahruddin menyatakan, pada Selasa (11/8-2020) malam pihaknya mendapatkan data sebanyak tujuh warga Jepara yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah ini menambah banyak kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jepara, lantaran pada sehari sebelumnya ada 15 orang yang dinyatakan juga terkonfirmasi.

“Dengan demikian jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif di Jepara jumlahnyan mencapai 1.294 orang. Dari jumlah tersebut 962 orang dinyatakan sembuh, 187 orang masih dirawat serta 82 orang meninggal dunia. Dari jumlah yang masih dirawat terdiri di rumah sakit 82 orang dan sisanya sebanyak 105 menjalani isolasi mandiri,” ujar dr M Fakhrudin, Rabu (12/8/2020).

Mereka yang dirawat di rumah sakit masing-masing berada di RSUD RA Kartini sebanyak 20 orang, RS Rehatta (empat orang), RS Sultan Hadlirin (12 orang), RS Graha (empat orang), dan RS PKU Muhammadiyah delapan orang.

Sedangkan, tujuh orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 orang, diketahui merupakan warga di wilayah Kecamatan Kalinyamatan, Pecangaan, Bangsri, Kembang dengan masing-masing satu orang. Sementara Kecamatan Jepara kembali mendapatkan tiga tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid.

Sementara itu, dari data di website corona.jepara.go.id ada puluhan pasien yang menunggu dirujuk. Masing-masing di RSUD Kartini sebanyak 19 orang, dan RS Sultan Hadirin 29 orang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...