Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggota Polsek Pecangaan Meninggal dengan Status Positif Covid-19, Polres Jepara Kehilangan Anggota Senior

MURIANEWS, Jepara – Seorang anggota Polres Jepara meninggal dunia dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Anggota teserbut bernama Aiptu Sudarno (57) yang bertugas di Polsek Pecangaan.

Almarhum meninggal dunia pada Senin (10/8/2020) malam, dan dimakamkan Selasa (11/8/2020). Meninggalnya Aiptu Sudarno meninggalkan duka cita mendalam di seluruh jajaran Polres Jepara.

Sebelumnya almarhum yang dikenal gigih dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayahnya sempat dirawat di RS Loekmono Hadi, Kudus. Namun pada Senin (10/8/2020) menjelang tengah malam, dinyatakan meninggal.

Dari hasil pemeriksaan swab yang sempat dilakukan pada almarhum, hasilnya menunjukan yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan sangat kehilangan atas meninggalnya anggota senior di Polsek Pecangaan ini. Aiptu Sudarno dikenal memiliki semangat luar biasa di dalam penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di lingkungan Polsek Pecangaan.

Almarhum selama ini merupakan petugas yang selalu ikut terlibat dalam kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19.

Aiptu Sudarno (57) anggota Polsek Pecangaan yang menjnggal dengan status Positif Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

“Kami sangat kehilangan atas meninggalnya bapak Sudarno. Beliau merupakan salah satu anggota yang sangat santun dan ramah. Dikenal sebagai sosok yang sangat agamis di kalangan anggota kami di Polsek Pecangaan. Semoga beliau husnul khotimah,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Selasa (11/8/2020).

Selanjutnya Kapolres Jepara berharap, meninggalnya Aiptu Sudarno bisa memberi pesan jelas kepada semua anggotanya dan masyarakat pada umumnya. Dalam hal ini semua pihak harus meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan. Virus Covid-19 nyata-nyata memang ada, dan harus ditangani bersama-sama.

Pemakaman almarhum sendiri dilakukan dengan prosedur penanganan covid 19. Jenasah sudah dilakukan pemulasaraan dengan protokol Covid di RS Loekmono Hadi. Selanjutnya jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Pecangaan, Jepara.

Kabar duka ini membuat jajaran Polres Jepara khususnya Polsek Pecangaan terpukul.

Kapolsek Pecangaan AKP Sumardi menyatakan, almarhum sebenarnya akan menerima kenaikan pangkat menjadi Ipda pada bulan depan, menjelang menjalani masa pensiun. Namun takdir telah berkehendak lain, dan membuat Aiptu Sudarno meninggal dunia dalam masa dinasnya. Seluruh jajaran Polsek Pecangaan menyampaikan duka cita mendalam.

“Beliau salah satu anggota senior yang ada di Polsek Pecangaan. Kabar duka ini tentu sangat menyedihkan kami semua. Beliau sudah akan pensiun sebenarnya, tapi takdir Allah berkata lain. Semoga beliau husnul khotimah,” ujar AKP Sumardi.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...