Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Ada Lawan, Fatchur Rahman Kembali Terpilih Jadi Ketua KONI Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Sosok Fatchur Rachman kembali terpilih sebagai Ketua KONI Grobogan untuk masa bakti 2020-2024. Terpilihnya Fatchur Rahman ini berlangsung dalam pelaksanaan Musorkab KONI Grobogan yang dilangsungkan di Hotel 21 Purwodadi, Selasa (11/8/2020).

Dalam musorkab itu, Fatchur Rachman terpilih lagi jadi Ketua KONI Grobogan secara aklamasi karena hanya terdapat calon tunggal. Pada Muskab periode sebelumnya, Fatchur Rachman juga terpilih jadi Ketua KONI Grobogan periode 2016-2020 secara aklamasi.

Acara Musorkab yang dilangsungan dengan protokol kesehatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua KONI Jateng Subroto dan sejumlah pengurus serta sejumlah jajaran Forkopimda Grobogan. Acara Musorkab dihadiri oleh perwakilan dari 45 cabang olahraga yang ada di Grobogan.

“Setelah dapat amanah ini, saya secepatnya akan segera bekerja keras untuk meningkatkan prestasi olahraga di Grobogan. Targetnya, dalam Porprov 2022 mendatang, kita harus bisa naik peringkat tiga besar. Untuk itu saya butuh dukungan dan kerjasama dari semuanya,” kata Fatchur Rachman saat menyampaikan pidato usai terpilih lagi jadi Ketua Umum KONI Grobogan.

Sementara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, sejauh ini, sudah beragam prestasi yang dicapai atlet Grobogan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu yang sudah meraih prestasi di level dunia.

“Selama ini sudah banyak atlet dari Grobogan yang punya prestasi hebat hingga level nasional bahkan internasional. Seperti dari cabor karate, pencak silat, angkat besi, dan bola voli dan tentunya adalah panjat tebing. Beragam prestasi yang sudah diraih harus terus ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurutnya, salah satu tolok ukur keberhasilan pengurus KONI adalah dengan melihat deretan prestasi yang berhasil diraih. Namun, upaya meraih prestasi ini jangan sampai melupakan satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya. Yakni, melakukan regenerasi atlet.

“Masalah regenerasi ini terkadang kurang diperhatikan. Padahal, ini salah satu faktor penting dalam rangka meraih prestasi yang berkesinambungan atau jangka panjang. Saya minta agar hal ini juga diperhatikan,” terangnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali muntoha

Comments
Loading...