Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PDIP Jepara Buka Tempat Belajar Daring Gratis untuk Pelajar dan Mahasiswa

MURIANEWS, Jepara – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Jepara mengharuskan sebagian besar pelajar dan mahasiswa menjalani Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara daring.

Proses ini kadang menimbulkan masalah dalam hal penyediaan kuota internet bagi para pelajar dan mahasiswa. Untuk itu PDI Perjuangan Jepara berinisiatif untuk membantu mereka bisa mendapatkan kemudahan akses internet.

Wakil Ketua Bidang Humas dan Media DPC PDI Perjuangan Jepara Ahmad Rifai menyatakan, pihaknya menyediakan tempat dan sekaligus akses jaringan internet untuk para pelajar dan mahasiswa.

Mereka dipersilahkan untuk bisa menggunakan fasilitas ini secara gratis. Sebuah tempat khusus disediakan untuk keperluan ini di bagian Gedung Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara, Desa Bulu, Jepara.

”Ini merupakan wujud kepedulian kami dari PDI Perjuangan Jepara, terhadap dunia pendidikan yang terjadi saat ini. Pada pandemi Covid ini semua membutuhkan akses internet untuk pembelajaran daring. Dan sayangnya kadang-kadang akses internet tidak bisa dipenuhi oleh semua pelajar atau mahasiswa. Jadi kami sediakan fasilitas ini,” ujar Ahmad Rifa’I, Selasa (11/2/020).

Layanan masyarakat ini secara resmi mulai dibuka pada hari ini, dengan harapan bisa benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. Secara tehnis, tempat belajar yang disediakan sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Mereka yang tidak memiliki akses internet bisa datang dan memanfaatkan fasilitas ini.

Untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin memanfaatkan fasilitas ini bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 WIB- 14.00 WIB setiap hari kerja, Senin-Jumat.

Mereka yang akan memanfaatkan fasilitas ini tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Harus bermasker dan menjaga diri dari kemungkinan penularan Covid-19.

”Kami persilahkan kepada para pelajar dan mahasiswa yang memang kesulitan dalam mendapatkan akses layanan internet. Pembelajaran daring bisa diikuti di fasilitas yang kami buka ini. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tapi tidak buat untuk main game online lho,” tambah Ahmad Rifa’i.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...