Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kepergok Warga, Maling Motor Penuh Tato di Purbalingga Nyaris Dihajar Massa

MURIANEWS, Purbalingga – Nasib nahas dialami Toni alias Rojat (37) warga Desa Pucungbedug, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara.

Pria penuh tato itu nyaris dihajar massa setelah ditangkap warga usai kepergok mencuri sepeda motor milik Suparno (42) warga Desa Kalicupak Kidul, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Senin (10/8/2020) kemarin.

Baca: Polisi Tangkap Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo, yang Lain Masih Diburu

Beruntung petugas dari Polsek Kemangkon Polres Purbalingga datang tepat waktu dan langsung mengamankan pelaku.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar membenarkan setelah mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap warga. Pelaku pencurian berikut barang buktinya kemudian diamankan ke Polsek Kemangkon untuk menghindari aksi warga.

“Saat kami evakuasi, pelaku sudah dikepung puluhan warga. Untuk menghindari aksi main hakim sendiri, langsung kami bawa ke Polsek,” ucapnya.

Baca: Pulang Kampung, Mahasiswi Jakarta PDP Covid-19 Meninggal di Cilacap

Kepada petugas, pelaku mengakui ditangkap warga setelah mencuri sepeda motor milik Suparno yang diparkir di pinggir jalan Desa Kalicupak Kidul, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Saat itu, korban sedang mencari rumput dan meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan.

Baca: Kepergok Warga, Maling Kotak Amal di Purbalingga Dicokok Polisi

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku dipergoki oleh saksi bernama Sumiati yang berada di sekitar lokasi. Saksi kemudian berteriak maling dan didengar saksi lain bernama Mugiarto yang saat itu melintas menggunakan sepeda motor.

”Saksi Mugiarto kemudian mengejar pelaku pencurian hingga ke wilayah Kecamatan Kemangkon. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah saksi menabrakkan motornya ke motor yang dibawa kabur pelaku,” kata kapolsek.

Baca: Mesin ATM BCA di Muntilan Hilang Digondol Maling

Dari tangan pelaku diamankan satu sepeda motor Yamaha Vega warna Silver bernomor polisi R-6070-PD milik korban. Selain itu, diamankan satu buah telepon genggam, uang tunai Rp 80 ribu, Kunci Y dan lima mata kunci letter T.

”Karena TKP pencurian berada di Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, pelaku dan barang buktinya kemudian kita serahkan ke Polsek Kalibagor untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...