Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Soal Jabatan Wabup Jepara, PDIP Ibarat Orang Tua Nunggu Anaknya Menikah

MURIANEWS, Jepara – Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Andang Wahyu Triyanto berharap belum adanya Wakil Bupati Jepara tak menggiring opini di masyarakat. Apalagi sampai berasumsi jika partai kepala banteng dianggap tidak responsif.

Pasalnya, pengisian jabatan Wabup Jepara, saat ini kuncinya berada di tangan Bupati Jepara. Andang bahkan mengibaratkan partainya adalah orang tua yang menunggu anaknya akan menikah atau tidak.

Baca: Soal Jabatan Wakil Bupati Jepara, PDI Perjuangan Tunggu Bupati

”Jadi saya mengibaratkan seperti itu. Kami ini ibarat orang tua yang menunggu anaknya akan menikah. Ini para tetangga sudah pada nanya-nanya, kapan menikahnya dengan siapa? Kapan? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya,” katanya.

”Sebagai orang tua tentu saja kami juga harus bersikap bijak dan menunggu siapa pasangan yang dipilih,” imbuh Andang, Selasa (11/8/2020).

Dalam konteks ini, PDI Perjuangan sebagai orang tua juga sudah berbicara dengan yang akan menikah. Sebagai orang tua, saran yang disampaikan adalah agar secepatnya si anak segera menikah.

Baca: PDIP Diminta Bisa Segera Isi Posisi Wakil Bupati Jepara

Siapa yang akan dilamar atau melamar akan menjadi pertimbangan di PDI Perjuangan mulai dari DPC hingga ke DPP PDI Perjuangan.

”Prosesnya seperti itu, sampai akhirnya nanti akan muncul sosok yang akan menduduki posisi Wabup Jepara. Namun sesuai aturan, masalah ini harus diinisiasi oleh Bupati Jepara,” terangnya.

Baca: Soal Wakil Bupati Jepara, Dian Kristiandi: Saya Tunggu PDIP

PDI Perjuangan sendiri sudah mengajak Bupati Jepara untuk berkoordinasi soal ini, dan sepanjang yang sudah dikoordinasikan, Bupati Jepara juga menyatakan kesepahaman dalam kaitan ini.

”Sebagai orang tua, PDI Perjuangan sudah mengajak Bupati Jepara untuk berkoordinasi dan berdiskusi mengenai hal ini. Sejauh yang telah dibicarakan, beliau juga menyatakan sepaham. Jadi sekarang kami menunggu permohonan ke DPRD Jepara. Tanpa awalan dari beliau, proses ini tidak akan dimulai. Kira-kira seperti itulah gambarannya,” tambah Andang Wahyu Triyanto.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...