Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pilkada Grobogan, PKS Ikut Usung Pasangan Sri-Totok

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah partai yang memberikan rekomendasi bagi pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pudjianto atau Totok dalam Pilkada Grobogan bertambah. Ini menyusul keluarnya rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk pasangan Sri-Totok.

Ketua DPD PKS Kabupaten Grobogan Suranto saat dikonfirmasi membenarkan sudah adanya rekomendasi dari DPP untuk pasangan Sri-Totok.

Rekomendasi tersebut diserahkan DPP melalui Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih kepada pasangan Sri-Totok, Minggu (9/8/2020) kemarin.

“Penyerahan rekomendasi dilangsungkan di kantor DPW PKS Jateng. Saya ikut hadir dalam penyerahan rekomendasi tersebut,” kata Suranto, Senin (10/8/2020).

Pemberian rekomendasi tersebut bukan sekadar dukungan, namun sebagai partai pengusung. Sebelumnya, PKS Grobogan hanya memberikan dukungan, bukan ikut sebagai partai pengusung.

Menurut Suranto, dengan menjadi partai pengusung, PKS tidak berhenti pada proses Pilkada 2020 saja.

Namun, PKS harus terus bersama dalam pengambilan keputusan apapun dan terlibat langsung dalam membangun Kabupaten Grobogan.

“Kami memiliki kader serta jaringan yang bisa membantu pemerintahan ke depan. Itu harus diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, sebelum PKS, sejumlah partai sudah terlebih dulu memberikan rekomendasi untuk pasangan Sri-Totok. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, Hanura, Golkar, Demokrat, dan PAN.

Selain itu, ada juga partai yang tidak memiliki kursi di DPRD yang juga memberikan dukungannya, yakni Partai Perindo.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...