Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Adik Mantan Bupati Marzuki Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Jepara Gantikan Imam Zusdi Ghozali

MURIANEWS, Jepara – DPC PPP Jepara akhirnya menunjuk Masykuri sebagai calon Ketua DPRD Jepara menggantikan almarhum Imam Zusdi Ghozali. Adik mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi itu terpilih dalam voting yang digelar DPC PPP Jepara di Kantor DPC PPP Jepara, Minggu (9/8/2020) semalam.

Dalam proses voting tersebut Masykuri mendapatkan 23 dukungan suara. Sementara calon-calon lainnya masing-masing Saidatul Hasnak mendapatkan 13 suara, Haizul Ma’arif 11 suara, Khoirul Niam tujuh suara, Muhammad Ibnu Hajar lima suara, Uslifatul Fuaidiah tiga suara, Subangun dua suara, Agus Sutisna dua suara, dan Bustanul Arif  tidak mendapatkan suara.

Calon-calon yang dipilih adalah mereka yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Jepara dari PPP Jepara. Jumlahnya ada sembilan orang. Ini lantaran mereka yang dipilih adalah kader yang masih aktif sebagai anggota DPRD Jepara.

Setelah terpilih, selanjutnya akan diproses pengisian jabatan untuk Ketua DPRD Jepara, oleh Sekretariat DPRD Jepara.

Masykuri sendiri menyatakan  siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya. Amanah ini menurutnya merupakan sebuah kepercayaan yang harus diperjuangkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Iya benar, saya mendapatkan amanah itu dari kawan-kawan di DPC PPP Jepara. Amanah ini tentu saja merupakan kepercayaan yang besar dan harus saya laksnakan dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya saya menunggu proses administrasi yang akan dilakukan oleh Sekwan DPRD Jepara,” ujar Masykuri, Senin (10/8/2020).

Banyak pihak yang memprediksi Masykuri akan menjadi pengganti alhmarhum Imam Zusdi Ghozali yang meninggal karena Covid-19. Pasalnya politisi PPP ini merupakan salah satu yang paling senior dan berpengalaman.

Berdasarkan catatan Masykuri merupakan alumnus MA Hasyim As’yari Bangsri kemudian menjadi santri Mbah Maimoen Zubair dari Sarang tahun 1987- 1990. Masykuri juga pernah menjabat sebagai Petinggi Bangsri 2007 – 2012.

“Syukur alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan. Terima kasih kapada DPC PPP Jepara dan teman-teman pengurus harian yang telah memberikan kepercayaan. Doakan  prosesnya lancar dan saya amanah,” tambahnya.

Selanjutnya hasil rapat DPC PPP Jepara ini akan disampaikan ke DPD PPP Jepara dan DPP PPP di Jakarta. Setelah itu akan diproses di DPRD Jepara, diajukan ke Bupati untuk diteruskan ke Gubernur Jawa Tengah.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...