Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Memotret Pati dari Atas Awan, PWI Pati Konsisten Eksplorasi Potensi Daerah

MURIANEWS, Pati – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati selalu konsisten untuk mengekslorasi keunggulan daerah, termasuk potensi wisata yang ada. Hal itu dilakukan baik dalam pemberitaan maupun karya fotografi.

Ketua PWI Pati M Noor Efendi mengatakan, dalam beberapa even, PWI telah menggelar lomba foto pada Hari Pers Februari lalu. Lomba itu diikuti hampir 100 fotografer dari Bumi Mina Tani.

Tetapi, karena terkendala pandemi Covid-19, penjurian kontes foto itu pun baru selesai pada Sabtu (7/8/2020) kemarin. Sekaligus pengumuman para pemenang di Kedai Perko yang dibarengkan dengan peringatan hari jadi ke-697 Pati.

“Lomba foto dari awan digagas PWI Pati sebagai bagian mengeksplorasi potensi unggulan daerah. Mengingat Pati kaya potensi sehingga perlu dikemukakan agar lebih banyak kalangan yang mengetahui,” katanya.

Menurutnya, melalui media foto tersebut, secara tidak langsung juga dapat mendorong promosi daerah. Apalagi, saat ini teknologi sudah canggih. Hampir semua orang mempunyai gawai. Foto yang sekiranya menarik, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar.

“Ini sekaligus memotivasi masyarakat untuk berkarya dan dapat memberi kontribusi kepada daerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, PWI Pati sejauh ini konsisten mengambil peran untuk turut memajukan daerah melalui karya jurnalistik dan dalam bentuk lain. Sehingga upaya tersebut diharapkan dapat konsisten.

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk lomba foto ini, terutama dari Kadin Pati. Ini agar upaya promotif dari hasil karya foto itu secara cepat dapat direspon untuk kenutuhan memajukan pati,” tandasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...