Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Anggota Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor DPRD Jepara Ditutup Sementara

MURIANEWS, Jepara – Kantor DPRD Jepara akhirnya ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan setelah dua anggota dan tiga orang staf DPRD Jepara dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah hasil swab massal di DPRD Jepara dua hari lalu keluar.

Baca: Kabar Duka, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali Meninggal Dunia

Sekretaris DPRD (Sekwan) Jepara Trisno Santoso menyatakan dari hasil swab tersebut pimpinan DPRD Jepara takhirnya mengambil keputusan untuk menutup DPRD Jepara hingga Selasa (11/8/2020).

Penutupan dilakukan untuk memberikan kesempatan dilakukannya proses decontaminasi serta sterilisasi ruangan di seluruh bagian Gedung DPRD Jepara.

“Sesuai dengan keputusan pimpinan, Kantor DPRD Jepara ditutup sementara, sampai Selasa minggu depan. Mulai hari ini ditutup, untuk dilakukan decontaminasi. Kantor akan kembali dibuka pada Rabu,” ujar Trisno Santoso, Jumat (7/8/2020).

Baca: Sebelum Imam Zusdi, Seorang Staf Keuangan DPRD Jepara Ternyata Lebih Dulu Kena Corona

Trisno juga memastikan, pada Rabu (12/8/2020) saat kantor DPRD Jepara dibuka kembali, akan diterapkan kebijakan sif. Tidak semua pegawai akan masuk bekerja di kantor.

Sebagian akan diterapkan sistem work from home sementara waktu lebih dulu. Semua dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. Sedangkan mereka yang terkonfirmasi positif sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

Plt Ketua DPRD Jepara, Junarso secara terpisah juga menyampaikan penutupan kantor DPRD Jepara ini. Penutupan sementara dilakukan untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang tidak diinginkan terkait penularan Covid-19.

Baca: Sekwan Pastikan Kantor DPRD Jepara Tetap Buka Besok Pagi

Semua agenda DPRD Jepara sejauh ini dipastikan akan ditunda. Pihaknya akan segera melakukan penjadwalan ulang agenda rapat di DPRD Jepara.

Dikatakannya, ada setidaknya empat agenda penting yang terpaksa harus ditunda pembahasannya. Agenda tersebut adalah Rapat Koordinasi Pimpinan DPRD Jepara dengan AKD dan Pimpinan Fraksi.

Kemudian Rapat Paripurna Penyampaian KUAPPAS 2021, Rapat Paripurna Penyampaian Tiga Ranperda Kabupaten Jepara, dan Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Kode Etik dan Tata Beracara.

Baca: Imam Zusdi Meninggal, Junarso Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPRD Jepara

“Nanti akan kami jadwal ulang pembahasannya. Sementara ini kami ingin dipastikan lebih dulu penanganannya atas hasil swab massal kemarin. Kami tidak ingin penularan masih terus terjadi di DPRD Jepara,” ujar Junarso.

Sedangkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara dr M Fakhrudin menyatakan dari hasil swab test di DPRD Jepara, ada tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid.

Baca: Hasil Swab Belum Keluar, Rapat Paripurna DPRD Jepara Ditunda

Dua orang merupakan anggota DPRD Jepara, kemudian dua orang merupakan kontak erat almarhum Imam Zusdi Ghozali, satu orang staff pegawai DPRD Jepara dan dua orang lainnya Staf Pegawai di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang juga di-swab di DPRD Jepara.

“Saat ini secara keseluruhan sudah ada 1.232 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 1.172 orang merupakan warga Jepara, sedangkan sisanya 60 orang merupakan warga luar Jepara. Itu data sampai Jumat (7/8/2020) pagi ini,” ujar dr M Fakhrudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...